Terlambat Menstruasi Tetapi Tidak Hamil

Views

Saat terlambat haid, kamu bahagia sekali berharap Si Buah Hati akan segera hadir dalam kandungan. Tetapi, ternyata hasil pemeriksaan kehamilan menyatakan negatif. Mengapa bisa begitu?

Ketika kamu sedang merencanakan kehamilan, lalu haid kamu terlambat. Hal itu kemungkinan membuat kamu menganggap dirimu hamil. Tetapi, ternyata saat diperiksa, tes kehamilan atau testpack belum menunjukkan hasil positif. Mari pahami beberapa alasan atau kondisi penyebabnya.

Berbagai Kemungkinan Penyebab

Saat kamu terlambat haid, namun testpack menunjukkan hasil negatif, sebenarnya ada kemungkinan kamu memang sedang hamil. Tetapi ada kalanya kehamilanmu belum terbaca oleh alat pemeriksaan kehamilan karena beberapa kondisi atau mengalami gangguan kehamilan, misalnya:

  • Kadar hCG masih rendah

Kadar hormon human chorionic gonadotropin (hCG) masih terlalu rendah untuk terdeteksi tes kehamilan. Sehingga saat diperiksa, bisa jadi belum ada cukup hormon hCG dalam urine.

  • Testpack tidak akurat

Testpack atau alat pemeriksaan kehamilan yang digunakan tidak akurat karena penyimpanan yang kurang tepat, misalnya di dalam lemari kamar mandi yang lembap. Selain itu, kamu mungkin tidak segera membaca hasil tes, atau tidak membaca pada waktu yang ditentukan pada keterangan alat, sehingga hasilnya tidak akurat lagi. Lanjutannya disini ya

Comments

Signin Signup