Nyeri Tulang Belakang

Views
Nyeri tulang belakang merupakan rasa sakit yang terjadi di sepanjang tulang belakang, yakni mulai dari dasar leher hingga ke tulang ekor. Biasanya nyeri tulang belakang di sebabkan karena adanya tekanan pada syaraf tulang belakang. Nah.. sebelum kita bahas lebih lanjut, kalian udah tau kan struktur tulang belakang kita? struktur tulang belakang pada tubuh kita terdiri dari atas 33 yang terdiri dari 5 bagian yaitu, 7 ruas tulang leher, 12 ruas tulang punggung, 5 ruas tulang pinggang, 5 ruas tulang belakang yang menjadi satu, dan 4 ruas tulang ekor yang menjadi satu.

Sebagian orang pasti pernah mengalami rasa nyeri pada bagian tulang belakang. Nyeri bisa timbul dibagiang pinggul, punggung, ataupun leher. Biasanya orang yang mengalami nyeri tulang belakang langusung meminum obat untuk sekedar menghilangkan rasa nyeri yang datang. Nyeri tulang belakang banyak dijumpai pada usia 30-45 tahun, memmang memasuki usia paruh baya kondisi fisik seseorang mulai mengalami penurunan dan tulangpun akan berkurang kepadatannya. itulah sebabnya nyeri tulang belakang banyak dijumpai di orang-orang yang usia lanjut.

Penyebab nyeri tulang belakang sangat beragam, mulai dari kelainan tulang belakang, kecelakaan, gaya hidup, stress dan beberapa kondisi kesehatan lainnya yang dapat menyebabkan nyeri pada tulang belakang. Untuk menghindari terjadinya nyeri tulang belakang harap hindari kebiasaan-kebiasaan buruk seperti terlalu sering membungkuk, mengangkat benda-benda berat, kurang berolahraga, merokok serta kelebihan berat badan menjadi faktor pemicu terjadinya sakit tulang belakang.

Lanjutannya disini ya

Comments

Signin Signup