Aplikasi Dan Informasi Bermanfaat Dari SehatQ.com

694 Views

Saat ini menjadi sehat adalah sebuah keharusan. Sedapat mungkin melakukan segala upaya untuk tetap menjaga kesehatan  tetap prima. Salah satu yang saat ini dianjurkan oleh pemerintah adalah menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga jarak ketika beraktivitas, menggunakan masker, sesering mungkin melakukan cuci tangan dan sebisa mungkin menghindari aktivitas di keramaian dan tempat umum. Tidak lupa hal penting lainnya adalah menjaga asupan nutrisi, berolahraga secara teratur dan cukup istirahat. Melakukan hal tersebut memang tidak menjamin kita tidak terjangkit penyakit yang sedang melanda. Tetapi akan sangat efektif untuk mengurangi penyebaran Covid 19 melalui diri kita ke orang sekitar. Terlebih dengan menerapkan pola pikir bahwa kita adalah OTG-OTG (Orang Tanpa Gejala) sehingga dipaksa lebih disiplin dalam menerapkan perilaku hidup sehat dalam situasi New Normal.

Yang membuat ketakutan adalah bukan hanya gaya hidup kita yang belum sehat tetapi lingkungan dan orang sekitar juga harus menjadi kepedulian bersama untuk memutus rantai Covid 19.

ART yang kembali ke Jakarta.

Tidak dapat dipungkiri orang terdekat setelah keluarga (bahkan beberapa sudah menganggap bagian keluarga) adalah Asisten Rumah Tangga. Kehadiran ART sangat membantu dalam melaksanakan rutinitas keseharian ketika bekerja. ART juga yang sebagian besar  waktunya menjaga dan menemani anak-anak selama bekerja.

Namun kala pandemi ini, kembalinya ART dari kampung halaman menjadi kendala dan kekhawatiran sendiri.

Mau tidak mau suka atau tidak suka demi harus menjaga kesehatan ART dan menjaga kesehatan keluarga keseluruhan.  Mengeluarkan sejumlah uang untuk pemeriksaan kesehatan ART sangat diperlukan memastikan kondisi fisik berada dalam keadaan baik-baik saja.

Namun tidak mudah juga mencari layanan kesehatan di tengah situasi ramai Covid 19. Beruntung sekarang kita sudah berada  di dunia digital yang kesemuanya ada dalam genggaman. Berbekal informasi dari  www.sehatq.com akhirnya merujuk ke sebuah rumah sakit di sekitaran Pasar Minggu. Rumah Sakit Umum Daerah Jati Padang sudah masuk ke dalam aplikasi mereka. 

Ini yang menarik menurut saya, terbersit biasanya hanya rumah sakit swasta yang  masuk dalam sebuah aplikasi.



SELENGKAPNYA

Comments

Signin Signup