Kehamilan Sehat di Usia 40-an

Views

Kini makin banyak pasangan yang menunda kehamilan karena berbagai alasan. Jika kamu adalah salah satunya dan sekarang baru merencanakan kehamilan, sementara usiamu sudah lebih dari 40 tahun, jangan khawatir. Dengan persiapan yang tepat, tidak sedikit kok pasangan yang berhasil memiliki buah hati sehat di usia 40-an.

Selain peluang yang semakin rendah untuk bisa hamil karena penurunan tingkat kesuburan, hamil di usia 40-an juga lebih berisiko mengalami komplikasi. Terutama jika kamu memiliki gangguan kesehatan, seperti diabetes atau tekanan darah tinggi. Oleh karena itu, kamu perlu mempersiapkan diri dengan baik agar tetap dapat menjalani kehamilan yang sehat dan proses persalinan yang lancar.

Tips Memperoleh dan Menjalani Kehamilan Sehat di Usia 40-an

Meski perlu usaha ekstra, kamu dan pasangan tetap dapat mewujudkan impian untuk hamil dan memperoleh Buah Hati yang sehat. Yuk, simak tipsnya di bawah ini:

  • Gaya hidup sehat untuk mendukung kesuburan

Mengingat lebih tingginya risiko untuk mengalami komplikasi kehamilan di usia 40-an, sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat. Salah satunya adalah dengan menerapkan gaya hidup yang sehat, misalnya dengan berhenti merokok, membatasi konsumsi minuman keras, serta berolahraga secara teratur.

  • Pemeriksaan kesehatan

Pada usia 40-an, cadangan sel telur sudah tidak banyak, dan kualitas sperma juga sudah menurun. Melalui pemeriksaan kesehatan, dokter dapat menilai tingkat kesuburanmu dan pasangan, serta mendeteksi kondisi kesehatan yang mungkin akan mengganggu kehamilanmu. Dengan demikian, dokter bisa memberikan pengobatan bila diperlukan, sekaligus menentukan langkah-langkah yang tepat dalam program kehamilan. Lanjutannya disini ya

Comments

Signin Signup