Vitamin E Alami Pada Makanan

Views

Orang dewasa disarankan untuk mendapat asupan vitamin E sekitar 15 mg per hari. Dosis yang lebih tinggi disarankan untuk dikonsumsi oleh wanita hamil dan menyusui, yaitu sekitar 19 mg per hari.


Makanan yang Mengandung Vitamin E


Sebagian orang memilih mengonsumsi suplemen vitamin E untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari. Padahal, memperoleh vitamin E dari makanan yang mengandung vitamin E tidak sulit. Selain itu, penggunaan suplemen vitamin E masih diperdebatkan dan efektivitasnya belum terbukti.


Para ahli menilai, suplemen tersebut hanya efektif pada orang yang terbukti mengalami kekurangan vitamin E. Beberapa golongan yang rentan mengalami kekurangan vitamin E antara lain yang melakukan diet rendah lemak, mengalami masalah pencernaan dan menderita fibrosis kistik.


Mengingat pentingnya peran vitamin E bagi tubuh, penting bagi Anda untuk mengetahui jenis makanan yang dapat memberikan asupan makanan yang mengandung vitamin E secara alami. Berikut beberapa di antaranya:



  • Telur dan daging ayam
    Makanan yang mengandung vitamin E yang mudah ditemukan sehari-hari yaitu telur dan daging ayam. Setiap telur ayam mengandung 155 kilokalori tiap 100 gram mengandung beragam zat gizi, termasuk vitamin E. Terdapat sekitar 1,03 mg atau sekitar 7% vitamin E dari keseluruhan nutrisi pada telur.Selain telur, daging ayam memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk tubuh. Dibandingkan bagian dada, paha ayam memiliki kandungan vitamin E yang paling tinggi. Meski demikian, kandungan vitamin E pada daging ayam tergolong rendah dibandingkan pada telur.
  • Selengkapnya disini ya

Comments

Signin Signup