6 Cara Sederhana Menghilangkan Sakit Gigi

703 Views

Setelah beberapa waktu lalu saya belajar mengetahui tentang karang gigi dan dampaknya. Yang pada intinya penting bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan gigi dan mulut. Namun tidak dapat dipungkiri kebiasaan yang tidak sehat dapat menyebabkan kerusakan pada gigi dan menimbulkan sakit. Dan berikut saya akan belajar kembali tentang Cara menghilangkan sakit gigi


Masih terekam jelas beberapa bulan lalu ketika sakit gigi melanda, ampun-ampunan sakitnya. Mulai dari kepala yang nyut-nyut-an, tidak bisa tidur nyenyak hingga makan pun tidak enak. Ini membawa saya sendiri untuk mencari tahu apa itu sakit gigi ?


Sakit gigi sendiri adalah rasa nyeri yang  kita rasakan di dalam atau di sekitar gigi. Beberapa merasakan nyeri tajam terjadi secara terus menerus atau hilang timbul tidak menentu. Gejala sakit gigi lainnya tidak hanya sekedar nyeri saja. Kondisi lain seperti kesusahan untuk membuka mulut lebar-lebar dan berakibat pada proses menggigit dan mengunyah makanan menjadi  hal yang sulit dilakukan.


Beberapa  hal yang dapat menimbulkan sakit gigi seperti tumbuh gigi, gusi bengkak, gigi berlubang, abses gigi (adanya nanah di dasar gigi), gigi retak/patah, tambalan gigi lama yang rusak dan lain sebagainya.


Bahkan beberapa gejala sakit gigi juga disertai dengan pusing, demam, sakit telinga, sakit leher, dan bau mulut.  Keseluruhan gejala inilah yang membuat rasa sakit semakin menyiksa hingga menghambat aktivitas  sehari-hari.


Kalau sudah sakit melanda jangan sungkan untuk mengunjungi dokter gigi selaku ahlinya dalam hal ini.


Memang sih sakit gigi tidak sampai mengancam nyawa tapi sakit gigi menghambat aktivitas dan tetap saja yang namanya sakit harus diobati jangan dibiarkan.


SELENGKAPNYA

Comments

Signin Signup