Susu UHT untuk anak di atas 1 tahun

131 Views
Susu merupakan asupan tambahan yang sangat penting untuk anak, khususnya untuk anak balita usia 1-5 tahun, karena pada masa itu sangat dibutuhkan gizi dan kalsium yang tinggi.
Sebetulnya kalau dari segi makanan sehari-hari, gizi dan kalsiumnya dapat terpenuhi, namun....untuk anak-anak seusia 1-5 tahun kebanyakan sangat sulit untuk makan. Bahkan sampai menolak untuk makan.
Kalau sudah seperti itu, apakah gizi dan kalsiumnya dapat terpenuhi?
Pastinya gizi dan kalsiumnya kurang terpenuhi.
Apalagi anak-anak akan selalu aktif dan perkembangan motoriknya pun terus berkembang, dukungan darimana lagi selain dari asupan tambahan seperti susu.

Berbagai macam jenis susu yang tersedia, namun tidak semua cocok untuk anak, bahkan dari segi rasa pun ada anak yang tidak menyukainya. Menurut pengalamanku pada putriku Azkia, dia menyukai rasa susu yang tidak terlalu manis, dan ada rasa gurihnya, dia pun tidak menyukai rasa coklat.
Apakah setiap anak sama? Tentu tidak semuanya sama, tapi rata-rata semua anak menyukai rasa susu yang gurih.


1. Susu UHT menjadi pilihan.

Seperti anakku Azkia, sejak mulai dari lepas ASI sudah saya kenalkan dengan susu UHT, karena memang susu UHT itu praktis, juga gizinya pun hampir sama dengan susu formula.
Akhirnya saya coba pilih Indomilk UHT Kids Full Cream dan ternyata disukai Azkia, karena rasanya yang tidak terlalu manis, juga tidak terlalu gurih, dikarenakan memang kandungan didalamnya tanpa memakai tambahan gula dan garam, dan yang paling penting terdapat kandungan kalsium yang tinggi, dan bernutrisi, jadi sangat membantu memenuhi gizinya.

Selengkapnya disini

Comments

Signin Signup