MP-ASI Sehat dan Praktis serta Kaya Zat Besi

314 Views
Hallo bunda apa kabar......?





Bagaimana kabar baby-nya, saat ini masih ASI eksklusif atau sudah memasuki tahap pemberian Makanan Pendamping ASI (MP-ASI)?



Bagi bunda yang masih memberikan ASI eksklusif atau pun yang sedang mempersiapkan tahapan selanjutnya saat memasuki usia 6 bulan, pastinya bunda sudah merencanakan MP-ASI apa yang akan diberikan ke bayi. Tentunya dengan makanan yang bergizi tinggi dan tekstur yang sesuai tahapan umur bayi.



Dalam mempersiapkan MP-ASI, biasanya kebanyakan para bunda membuat sendiri MP-ASI dengan menyiapkan berbagai buah atau pun sayuran mentah yang akan di olah menjadi bubur bayi, meski repot tapi beberapa bunda masih tetap melakukannya demi untuk kecukupan gizi si bayi. Ada pula yang tidak mau repot membuat makanan bayi bubur bayi siap saji yang di jual di luar yang belum tentu terjamin kehigienisannya.



Dari semua yang bunda lakukan tersebut, dalam mempersiapkan MP-ASI, pastinya sering mengalami kendala. Jika memasak sendiri pastinya akan memakan waktu, juga kadang tekstur yang terlalu kental atau pun terlalu cair, prosesnya yang terlalu lama hingga waktu bersama si bayi tersita dengan memasak makanan bayi. Belum lagi si bayi yang tidak menyukai rasanya. Yang pada akhirnya, bayi kekurangan gizi dan juga terbuang waktu kedekatan dengan si kecil.

Selanjutnya klik disini

Comments

Signin Signup