Kades Daru H. Ayo Suharyo di antara 153 Kades yang Dilantik dan Diambil Sumpahnya oleh Bupati Tangerang

1469 Views



Tigaraksa - Desa Daru yang berada di Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang pada kesempatan tahun ini, ikut serta menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serempak yang di selenggarakan Pemerintah Kabupaten Tangerang yang berpusat di Kota Tigaraksa dengan pelaksanaan yang berlangsung lancar, aman dan tentram. 

Pelatikan Kepala Desa ini merupakan tahap akhir dan pelaksanaan Pilkades Serempak 2019. Nantinya para kades terpilih yang akan menjabat sebagai Kepala Desa selama 6 tahun kedepan itu di harapkan mampu menjadi kepanjangan tangan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang.

Sebanyak 153 Kepala Desa (Kades) terpilih dalam Pilkades serempak 2019 resmi dilantik dan dipimpin langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Gedung Serba Guna (GSG), kawasan Puspemkab Tangerang pada hari Rabu (11/12/2019).

Pelaksanaan pelatikan dilaksanakan segera supaya cepat dan tidak ada kekosongan jabatan definitif di desa-desa agar program desa bisa diselesaikan menjelang akhir tahun ini dan juga menyambut Hari Jadi Kabupaten Tangerang ke-76 yang jatuh pada tanggal 27 Desember 2019 yang merupakan terakhir di rayakan pada bulan desember, selanjutnya akan disosialisasikan ke masyarakat bahwa Hari Jadi Kabupaten Tangerang berdasarkan rancangan peraturan daerah oleh DPRD pertepatan pada tanggal 13 Oktober 1632.



Ada pesan yang penting di sampaikan oleh Bupati Zaki, “Setelah dilantik para Kades harus segera menjalankan tugas serta harus bisa berperan aktif dalam memajukan desanya, juga para Kades terpilih untuk tidak coba-coba melakukan korupsi alokasi dana desa jika tidak ingin terjerat hukum.”

Sementara itu Kades Daru H. Ayo Suharyo setelah pelantikan ini akan terus melakukan program pembangunan yang selama periode pertama telah melakukan banyak pembangunan yang berdampak bagi kegiatan spritual masyarakat dengan pembangunan beberapa tempat ibadah dan juga infrastruktur jalan betonisasi dengan bekerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten Tangerang.



“Saya akan terus melanjutkan pembangunan desa di periode ke-2 ini  dan Desa Daru harus lebih baik dan lebih sejahtera dimasa depan”, ujar Ayo di sela-sela setelah pelatikan di temui oleh M. Sobari, Sekjen DSC (Daru Station Community). Untuk program yang terencana akan segera dilakukan seperti penataan perlintasan KA sebidang di Desa Daru dan  infrastruktur lainnya seperti pasar dan puskesmas seperti yang disampaikan beberapa waktu yang lalu saat ditemui.

Peran serta masyarakat Desa Daru melalui koordinasi Ketua RT dan RW serta para alim ulamah untuk dapat terus menerus bekerja sama agar program-program Pemerintah Desa Daru dapat dilaksanakan dengan baik

Ridwan Wahyudi, Ketua BPD (Badan Pemusyawaratan Desa) Daru mengatakan, “Pelantikkan dan pengambilan sumpah oleh Bupati Tangerang dilakukan segera setelah saya mendapatkan informasi dari pihak Kecamatan Jambe sehari sebelumnya untuk mengambil undangannya tersebut.” Ridwan berharap agar Pemerintahan Desa Daru dapat segera menjalankan program pemerintahannya dan berharap apa yang dipesan oleh Bupati Tangerang agar dapat di jalankan dan amanah.



Zaki mengharapkan kepada setiap kepala desa untuk memahmi kewajiban dan tanggungjawab dan fungsi seorang kepala desa sesuai perundangan yang berlaku. “Seorang kepala desa terpilih, juga harus mampu berperan aktif dalam memajukan desanya dan yang paling terpenting adalah untuk merangkul semua golongan dan waktunya untuk melakukan rekonsiliasi setelah konstelasi kades berlangsung”,ungkapnya.



Dari hasil pengamatan selama proses pelantikan kepala desa (kades) terlihat aman dan berlangsung lancar tanpa ada konflik antar warga, masyarakat antusias dan tenggang rasa. Pilkades harus menempatkan asas kekeluargaan, persahabatan, nasionalisme di atas kepentingan lainnya.

Ketua DSC Mohamad Muchtar, melalui pesan whatsApp menyampaikan “Selamat & Sukses Atas Pelantikan Bapak H. Ayo Suharyo Sebagai Kepala Desa Daru Masa Bakti 2019 s/d 2025”. Mari kita semangatkan dengan motto “Kita Bangun Desa Daru yang Nyaman, Produktif, Maju dan Bersinergi”. (ms)


Comments

Signin Signup