Hamil Tanpa Mual Apakah Normal

Views

Mual saat hamil biasanya dialami saat usia kandungan memasuki masa hamil trimester pertama.  Umumnya wanita mengalami rasa mual karena peningkatan hormon human chorionic gonadotropin (hCG) yang menandakan bahwa plasenta berkembang di dalam tubuh. Ini suatu hal yang umum dialami dan biasaya baru mereda pada usia kehamilan 16-20 minggu.

Fakta Mual Saat Hamil 

Sebenarnya, ibu hamil yang tidak mengalami mual tak perlu terlalu khawatir. Setiap orang memiliki kondisi yang berbeda saat hamil. Ada yang mengalami mual muntah di awal kehamilan, ada pula yang tidak, namun kandungannya tetap baik-baik saja.

Mual bukanlah satu-satunya indikasi kehamilan yang sehat. Mual saat hamil memang menandakan adanya hormon kehamilan yang tinggi, namun bagi yang tidak mual bukan lantas berarti memiliki kehamilan yang tidak sehat.

Para ahli mengatakan, hanya sebagian kecil wanita yang hamil tanpa mual, mengalami gangguan akibat penurunan kadar hormon sehingga rentan mengalami keguguran.  Selama dokter mengatakan kamu hamil dengan kondisi hormon yang normal, kamu tidak perlu khawatir. Apalagi ketika usia kandungan masih sangat muda, sebab faktanya kebanyakan wanita baru mengalami mual saat memasuki masa kehamilan 8-14 minggu. Lanjutannya disini ya

Comments

Signin Signup