Arti Dari Mimpi Aneh Saat Hamil

Views

Hormon menjadi salah satu aktor utama penyebab kondisi ini, beserta perubahan maupun gangguan pola tidur saat hamil. Seluruh faktor-faktor ini dapat memengaruhi ibu hamil atau bumil secara emosi dan psikologis, sehingga wajar bila bumil sering bermimpi hal-hal yang berbeda dari biasanya.

Beberapa pakar psikologi mengungkapkan bahwa mimpi bumil menggambarkan ketakutan, ketertarikan, dan kekhawatiran tentang perubahan fisik dan emosional yang terjadi. Para pakar juga meyakini bahwa tema-tema mimpi tertentu umum terjadi pada tiap tahap kehamilan.

Kehamilan Trismester Pertama

Secara psikologis, mimpi bumil pada periode awal kehamilan atau kehamilan trimester pertama cenderung memiliki makna berupa kesadaran diri akan perubahan tubuh, serta kecemasan tentang melahirkan dan menjadi seorang ibu.

Berikut adalah beberapa mimpi yang biasa terjadi pada ibu hamil trismester pertama.

  • Mimpi taman, buah, atau bunga. Mimpi ini menggambarkan tubuhmu yang sedang subur.
  • Mimpi air, berenang, atau ikan. Sebagai simbol rahim yang sedang mengumpulkan air ketuban.
  • Mimpi mengendarai kendaraan, bermakna bahwa kamu sedang memasuki tahap kehidupan baru. Bila kamu bermimpi kesulitan saat mengendarai, itu artinya di alam bawah sadar kamu merasa canggung dengan perubahan ini.
  • Mimpi melahirkan anak yang sudah tumbuh besar, atau bahkan dewasa. Banyak ibu baru yang bermimpi melahirkan pada kehamilan trismester pertama. Maknanya yaitu secara tidak sadar kamu gelisah tentang proses persalinan maupun menjadi ibu. Kamu berharap dapat melahirkan dengan mudah dan di saat bersamaan kamu masih belum paham betul bagaimana proses melahirkan yang sebenarnya.

Kehamilan Trismester Kedua

Pada kehamilan trisemster kedua, tema mimpimu mulai berubah. Biasanya, mimpi bumil di periode pertengahan kehamilan ini lebih berfokus pada dirimu yang sudah mulai keibuan, serta kehidupan rumah tangga.

  • Mimpi binatang. Anak binatang atau binatang peliharaan menyimbolkan bayimu yang masih bersamamu di dalam perut. Bila binatang dalam mimpimu bertingkah jinak, artinya kamu sudah memiliki insting keibuan yang baik. Sementara tingkah binatang yang destruktif, mengancam, atau menyebalkan bisa jadi artinya kamu masih merasa aneh dengan kehadiran Si Kecil di dalam tubuhmu. Kamu juga mengkhawatirkan apakah kehadiran Si Kecil akan merusak sesuatu dalam hidupmu.
  • Lanjutannya disini ya

Comments

Signin Signup