Alasan Menurunnya Gairah Seks Saat Hamil

Views

Tubuh beradaptasi dengan banyak perubahan pada masa kehamilan.  Payudara dan perut membesar, serta perasaan menjadi sensitif. Berbagai perubahan ini, bersama beragam kekhawatiran selama kehamilan, dapat memberikan dampak dalam gairah seks saat hamil.

Dipengaruhi Faktor Fisik dan Psikis

Penyebab menurunnya gairah seks pada wanita hamil bisa disebabkan oleh faktor fisik maupun psikis, seperti:

  • Tidak Percaya Diri
    Wanita hamil kerap berpikir bahwa tubuhnya gemuk, tidak seksi dan terlihat kurang menarik. Perubahan bentuk tubuh yang seperti ini membuat wanita hamil menganggap bahwa ia tak akan bisa memberikan kepuasan pada suaminya.
  • Kelelahan
    Terutama pada awal kehamilan, tidak jarang wanita hamil mengalami mual dan muntah, sehingga menyebabkan lemas atau kelelahan. Umumnya hal itu akan mereda setelah memasuki kehamilan trimester kedua, yang dapat membuat gairah seks kembali normal.
  • Khawatir dengan keselamatan janin
    Kehadiran Si Kecil di dalam perut membuat wanita merasa was-was untuk melakukan hubungan seks. Padahal selama kehamilan dinyatakan sehat,  hubungan seks tetap aman dilakukan.

Tips Meningkatkan Gairah Seks Saat Hamil

Saat hamil, aliran darah dalam tubuh akan meningkat, terutama pada organ seksual seperti payudara dan vulva, yang akan menjadi lebih sensitif pada rangsangan.  Namun, jangan heran jika ada beberapa kejutan saat berhubungan intim, misalnya keluar cairan dari puting payudara. Jadikan ini pengalaman baru yang membuat aktivitas seks menjadi lebih seru. Lanjutannya disini ya

Comments

Signin Signup