Lanal Bengkulu Sosialisasi Pergub 22, Bagikan Masker dan Penyemprotan Disinfektan

550 Views

Lanal Bengkulu Sosialisasi Pergub 22, Bagikan Masker dan Penyemprotan Disinfektan











Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menggelar sosialisasi terkait dengan Peraturan Gubernur Bengkulu (Pergub) Nomor 22 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona atau Covid-19 kepada para nelayan dan pedagang ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pulau Baai Bengkulu, Senin (14/9/2020).

Komandan Lanal (Danlanal) Bengkulu Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi, pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung penerapan Pergub tersebut dengan cara turut memberikan himbauan langsung kepada pedagang dan nelayan agar mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah ditengah Adaptasi Kebiasaan Baru untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain memberikan Sosialisasi terkait Pergub Nomor 22 Tahun 2020 tersebut, Lanal Bengkulu juga melaksanakan kerja bakti yakni bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan di lokasi TPI Pulau Baai Bengkulu agar lokasi ini bebas dari Covid-19.

"Selain menggelar Sosialisasi Penerapan Pergub dan melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga membagikan masker secara gratis kepada warga, nelayan, serta pedagang yang ditemukan tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah atau ketika berjualan, dan memberikan himbauan terkait pentingnya menggunakan masker ditengah pandemi Covid-19," ujar Danlanal Bengkulu.

Danlanal Bengkulu berharap dengan kesadaran yang tinggi dari warga Bengkulu baik itu nelayan, pedagang terkait penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak atupun tidak berkerumun dapat meminimalisir penyebaran pandemi Covid-19 di Bengkulu.

"Kita minta seluruh warga Bengkulu untuk mentaati protokol kesehatan yang ada karena dengan cara tersebutlah yang bisa memutus mata rantai penyebaran virus korona," tutupnya.

http://fokusindonesia.com/berita-9668-lanal-bengkulu-sosialisasi-pergub-22-bagikan-masker-dan-penyemprotan-disinfektan.html

Comments

Signin Signup