KASKOARMADA I PIMPIN APEL KHUSUS MAKO KOARMADA I USAI LEBARAN IDUL FITRI 1441 H

106 Views

KASKOARMADA I PIMPIN APEL KHUSUS MAKO KOARMADA I USAI LEBARAN IDUL FITRI 1441 H



Kepala Staf Koarmada I (Kaskoarmada I) Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto, M.Tr. (Han) memimpin apel khusus yang diikuti seluruh prajurit dan PNS seusai pelaksanaan libur lebaran Idul Fitri 1441 H di Mako Koarmada I, Selasa (26/5).

Dalam pengarahannya, Kaskoarmada I menekankan untuk pentingnya menjaga imunitas tubuh, dimana salah satunya adalah dengan berolahraga rutin agar terhindar dari virus Covid-19. "Agar seluruh prajurit dan PNS untuk rajin berolahraga dan jadikan itu sebagai kebiasaan. Dengan kondisi tubuh yang sehat dan bugar, maka penyakit tidak akan mudah menyerang karena tubuh kita selalu dalam kondisi yang sehat," ujarnya. 

Kaskoarmada I juga menambahkan bahwa apel khusus ini sekaligus sebagai pengecekan kelengkapan personil prajurit dan PNS Mako Koarmada I. Karena sesuai instruksi dari Pangkoarmada I, walaupun personil mendapat libur lebaran tetapi  tidak ada personil yang boleh melaksanakan mudik lebaran. Hal ini sesuai dengan pemberlakuan program pemerintah yaitu untuk melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

PSBB diberlakukan sebagai upaya untuk mempercepat penanganan dan pencegahan virus Covid-19. Hal tersebut bisa terwujud, salah satunya dengan menghindari pulang mudik lebaran dan agar tetap di rumah. Selain itu, Koarmada I juga terus menggalakkan protokol kesehatan di lingkungan Koarmada I dan jajarannya untuk menekan penyebaran virus Covid-19 seperti melaksanakan pengukuran suhu, penyemprotan disinfektan, social distancing, dan sosialisasi kesehatan terkait Covid-19.Baca Selengkapnya.http://kaksumiyati.blogspot.com/2020/05/kaskoarmada-i-pimpin-apel-khusus-mako.html?m=1

Comments

Signin Signup