Hidup Lebih Sehat Dengan Sanitasi Aman

Views

Permasalahan sanitasi memang kadang di anggap sebelah mata oleh sebagian orang. Masih banyak orang yang menganggap urusan sanitasi ini adalah "urusan belakang" yang kadang terabaikan. Sebelum bahas lebih jauh, kalian udah tau belum sanitasi itu apa?? Aku kasih tau sedikit ya, sanitasi adalah perilaku manusia dalam menjaga kebersihannya. Hayooo.. sudah seberapa bersihkah kita menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita??

Siapa di sini yang setiap pagi harus "setoran" wajib ke belakang? ayo.. tunjuk tangan hehe , atau kalian termasuk tim sore hari setoran ke belakangnya?? kalau aku termasuk tim pagi hari biasanya setelah bangun tidur wajib banget tuh setoran plus mandi pagi :). Oiya.. kalian pernah tau gak, limbah domestik yang kita hasilkan di rumah itu berakhir dimana?? Hhmm.. pasti kalian gak pernah berfikir sampai ke sana ya?? ternyata urusan limbah domestik ini gak sesederhana yang aku kira loh..sepanjang sepengetahuan aku limbah domestik yang dihasilkan di rumah ditampung di septic tank lalu kalau sudah penuh tinggal panggil tukang sedot WC dan selesai. Tenyata gak sampai di situ aja urusannya ferguso hehe..

Aku pun baru tau bahwa urusan sanitasi terkait air limbah domestik ini sangat penting karena melibatkan kualitas hidup masyarakat. Hal ini aku ketahui ketika mengikuti acara Kegiatan Kumpul Blogger dan Vlogger : ' Sanitasi aman Mulai Kapan ?' bersama USAID IUWASH PLUS dan PD PAL JAYA dalam rangka Hari Toilet Sedunia yang juga bertepatan pada tanggal 19 November 2019 bertempat di Comic Cafe, Tebet. Hadir sebagai narasumber Ibu Ika Fransisca selaku Advisor Bidang Pemasaran dan Perubahan Perilaku USAID IUWASH PLUS , Bpk. DR. Subekti SE, MM selaku Direktur Utama PD PAL JAYA dan ada Mba Zaidah Umami dari Bidang Kesehatan Lingkungan, Kecamatan Tebet.

Lanjut Disini Ya

Comments

Signin Signup