Beberapa Jenis Makanan Yang Mengandung Vitamin K

Views

Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin K dapat memberikan sejumlah manfaat, di antaranya menjaga kesehatan tulang dan jantung. Selain itu, vitamin K juga dibutuhkan tubuh karena berperan penting untuk mencegah perdarahan parah ketika Anda mengalami luka.

Tidak seperti jenis vitamin lain, vitamin K terbilang asing dan jarang menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Padahal, vitamin K merupakan salah satu nutrisi penting bagi kesehatan.

Kekurangan vitamin K dapat meningkatkan risiko Anda terkena osteoporosis dan penyakit jantung, serta menimbulkan sejumlah kondisi, seperti mudah memar dan luka sulit sembuh.

Pada dasarnya, vitamin K adalah jenis vitamin yang larut dalam lemak. Pria dan wanita dewasa dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin K sekitar 55-65 mikrogram tiap harinya. Sementara, pada remaja pria dan wanita berusia 10-15 tahun, vitamin K harus dikonsumsi sebanyak 35-55 mikrogram. Lalu, pada bayi dan anak-anak, jumlah konsumsi vitamin K harian yang dianjurkan adalah 5-20 mikrogram.

Untuk mencukupi kebutuhan vitamin K sehari-hari, penting untuk mengonsumsi makanan yang bergizi, termasuk jenis makanan yang kaya akan vitamin K.

Lanjutannya Disini Ya

Comments

Signin Signup