Bahaya Masturbasi Saat Hamil

Views

Kehamilan dapat memengaruhi gairah seksual wanita, di mana sebagian wanita mungkin akan mengalami penurunan libido. Namun, tidak sedikit wanita yang mengaku libidonya meningkat selama hamil. Ini adalah hal yang normal mengingat naiknya kadar progesteron dan estrogen memang dapat meningkatkan hasrat seksual, selain juga nafsu makan.

Sisi Positif Masturbasi di Masa Kehamilan

Masturbasi di masa kehamilan dianggap hal positif yang justru dapat membantu ibu hamil, lho. Berikut ini adalah beberapa manfaat masturbasi bagi ibu hamil:

Meredakan ketegangan

Masturbasi dapat meredakan ketegangan yang mungkin dialami dalam masa kehamilan. Selain itu, merasakan orgasme saat hamil, baik melalui masturbasi atau hubungan seksual dengan pasangan, terbukti dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan pada ibu hamil.

Meringankan gejala yang dirasakan saat hamil

Ibu hamil sering mengalami beberapa keluhan, seperti mual, nyeri punggung bawah, hingga kaki bengkak. Dengan masturbasi, beberapa keluhan tersebut dapat menjadi lebih ringan. Masturbasi juga terbukti dapat membuat ibu hamil tidur lebih nyenyak.

Alternatif hubungan seksual

Masturbasi dapat menjadi alternatif apabila ibu hamil merasa sulit untuk berhubungan seksual karena perut yang semakin membesar, atau jika ibu hamil dan pasangannya khawatir berhubungan seksual dapat membahayakan kandungan.

Hal yang Perlu Diwaspadai Ibu Hamil saat Masturbasi

Walaupun secara umum cukup aman untuk dilakukan, ibu hamil perlu menghindari masturbasi jika:

  • Pernah mengalami perdarahan saat hamil
  • Bayi bersiko tinggi lahir prematur
  • Pernah mengalami plasenta previa atau keguguran
  • Merasakan keram atau nyeri perut yang berat
  • Lanjutannya disini ya

Comments

Signin Signup