Akhir Dari Kebersamaan Avengers (Film Avengers End Game)

251 Views

Masih berkegiatan di rumah saja kan, meskipun New Normal sudah diberlakukan, kalau tidak memiliki kepentingan mendesak sebaiknya tetap berkegiatan dari rumah saja. Bosan dan suntuk pastinya. Setidaknya sudah lebih dari tiga bulan beraktivitas terbatas. Namun mau bagaimana lagi saat ini pilihan tidak banyak. Kecuali tidak bisa tidak harus keluar rumah demi bertahan hidup maka lakukanlah.

 

Salah satu cara saya mengusir kebosanan adalah menikmati tayangan yang hadir dan merangkum demi membuat otak tetap bekerja fokus mengikuti jalan cerita film yang ada. Mengapa demikian, tidak dapat dipungkiri  kebosanan melanda, alhasil film yang ada tidak dapat dinikmati dengan berbagai macam alasannya. Film menarik hadir didepan mata, sementara pikiran melanglang entah kemana. Nah saya sendiri mensiasati dengan fokus menyimak dan merangkumkamya. Sekalipun bukan film baru dan beberapa malah film-film yang terbilang membosankan.

 

Tapi tidak untuk kali ini, Avengers Endgame yang sudah tayang dan hits beberapa tahun lalu. Sekarang kembali ditayangkan di TV berbayar, berulang-ulang ada kali ini kali ke berapa saya menyaksikannya. Demi merawat ingatan, berikut cerita para jagoan-jagoan tersebut.

Bumi Dalam Keadaan Kalah.

Cerita mulai saya simak ketika  Tony Starks berada di luar angkasa bareng Nebula. Ditengah keputusasaan dan meregang nyawa, jreeeng ada keajaiban muncul. Captan Marvel hadir dengan sinar terangnya (hallah) dan membawa Tony ke bumi .


Bumi dalam keadaan kalah dan lelah. Beberapa jagoan hilang atau mati, Thanos sendiri tidak diketahui keberadaannya. 


Misi mencari Thanos dimulai dengan bantuan Capt. Marvel dan Nebula (anaknya Thanos) taraa nemu dong di sebuah planet lain. Planetnya serupa dengan karakter  bumi, dan Thanos sendirian.


Thanos ketemu, namun cincin-cincin sudah tidak ada, karna Thanos sudah menghancurkannya. Ia berujar bijak, hanya menggunakan batu cincin tersebut sesuai kebutuhan dan menghancurkannya ketika sudah tidak digunakan karena bukan tidak mungkin akan membunuh dia juga. Padahal kedatangan para avengers adalah meminta batu-batu tadi dan mencoba mengulang waktu.


Ga nemu dong cincinnya, Thor langsung menebas kepala Thanos memastikan ia mati. Dan memang mati dong.

 

5 tahun sesudahnya.

Avengers sudah banyak berubah, para jagoan dalam keadaan lelah dan kalah. Capt.America dengan teman-teman manusia normalnya mengikuti konseling. Natasha (Black Widow) masih berhubungan dengan Avengers lainnya seperti  Capt Marvel yang keliling antariksa, Black Panther dari Negara Wakanda, Rockets, Rhodey dan beberapa lainnya. 


Hingga hadir Ant Man, yang baru keluar/kembali ke keadaan normal (sebagai manusia bukan semut) dan kaget dong dengan apa yang terjadi. Bahkan nama ia, Scott Lang dinyatakan meninggal. Pada saat kejadian ia sedang berada di alam quantum fisik, dan Hope (anaknya) tidak bisa mengembalikan ia. Sementara  waktu sudah berjalan lima tahun dan ia hanya merasakan lima jam. 


Lalu bagaimana jika kita kembali ke situasi sebelum lima tahun. Dan itu adalah konsep cerita Avenger End Game secara keseluruhan, bukan berjalan ke masa depan tapi mundur ke belakang untuk memperbaiki keadaan sekarang.



SELENGKAPNYA

Comments

Signin Signup