Marathon Pembuatan Template Putusan Banding di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara.

924 Views

Iyes, saya dapat pengalaman baru, kenalan baru dan beberapa ilmu baru, Begini ini senengnya kroco beruntung diajak jalan sama bos-bos,  meskipun cuman bantu buatin berkas, bawain berkas, angkat-angkat tas, dokumentasi kegiatan, bukain pintu, ah banyak dech.....ya semacam kerjaan ringan dan retjeh gitulah, tapi seru gaes.

Tepatnya dimulai dari Minggu lalu tepatnya hari Rabu-Jumat 18-21 September 2019  Format (Template) dan Pedoman Penulisan Putusan/Penetapan Pengadilan Tingkat Banding Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI dibuat, acaranya sendiri yang dibuka pagi hari berlanjut hingga malam demi mengejar selesainya buku pedoman ini. . 

Dalam acara kemarin itu dibahas terkait detail teknis template itu sendiri, agar ke depannya memudahkan dan terjadi keseragaman dalam template putusan, yang membedakan adalah hasil masing-masing putusan yang merupakan wilayah hakim serta tidak dapat diganggu gugat. Gaes, acara penyusunan tempatnyae sendiri selesai pada hari jum’at siang dan dilanjutkan untuk melakukan revisi di kantor masing-masing. Balik kanan broh, tapi tugas belum selesai masih ada setengah jalan lagi, semangat pa bos.

Tepat satu minggu dari penyusunan template hingga diserahkan secara simbolis untuk dibawa ke rapat pimpinan.  Awal Oktober hingga pertengahan nanti akan dibahas dan diumumkan penggunannya secara nasional. 

Maju Terus Peradilan Tata Usaha Negara Indonesia.


Comments

Signin Signup