Nahkoda Kepemimpinan Berganti dengan Pola yang Unik

29 Views

Roda Kepemimpinan senantiasa mewarnai lehidupan warga masyarakat di Indonesia. Sebutlah Kepemimpinan Rukun Warga (RW) yang turut mengikuti pola pergantian kepemimpinan laiknya pemilihan umum (PEMILU). 

Ya, di wilayah RW.03 Kelurahan Cirimekar Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, pemilihan ketua RW benar terasa laiknya pemilu yang rutin diadakan tiap 5 tahun sekali. Pada hari Ahad (13/10) mulai dari pukul 07.00 hingga pukul 13.00 warga masyarakat memilih untuk menentukan siapa pemimpin periode berikutnya.

Sebelumnya, diadakan sosialisasi tentang calon Ketua RW dengan visi dan misi yang dipaparkan untuk memajukan warga masyarakat di RW.03 tersebut. Bahkan pola sosialisasi pun dilakukan dengan penempelan gambar calon di beberapa sudut jalan dengan flyer bahkan dengan spanduk khusus yang dibuat panitia pemilihan Ketua RW.03. Uniknya lagi pada hari pemilihan pun dilakukan pemilihan dengan dibuat kertas khusus layaknya sedang terjadi event pemilu 5 tahunan.

Ya, sebelum pencoblosan juga diberikan undangan pencoblosan kepada setiap warga untuk melakukan pencoblosan. Dan juga pada saat setelah pemilihan terdapat penghitungan dengan plano yang dibuat khusus. Ini benar-benar seperti pemilu yang menggelegar.

Hasil pemilihan pun dibuat semegah pemilu, dengan hasil H.Apud saepudin  (250 suara), Lulu Hermawan (136 suara) dan Subhanto (73 suara). Akhirnya, terpilihlah Ketua RW.03 untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi di RW.03. 



Comments

Signin Signup