Tubuh yang Terhidrasi Baik Hasilkan Prestasi Lho..

Views

tubuh kita itu 2/3 nya adalah air. Saat usia balita hampir 75% tubuh terdiri dari air. Saat anak-anak 70% dari tubuh terdiri dari air. Sedangkan saat dewasa 60% dari tubuh terdiri dari air. Nah, kalau usia lanjut 50% dari tubuh terdiri dari air.


Pembagian air itu dalam tubuh ternyata bisa dilihat pada bagian organ tubuh manusia juga lho. Pada darah 82% nya itu terdiri dari air, sedangkan pada otot 75% nya terdiri dari air. Bagian lain bisa di lihat pada tulang yang 22%nya terdiri dari air, dan pada otak 70% nya terdiri dari air.

Nah, penyampaian dari DR. dr. Dian Novita Chandra, M.Gizi bahwa dari 2/3 bagian dalam tubuh air itu kegunaannya sangat banyak oleh tubuh. “Kegunaan air itu yaitu pembentuk sel dan cairan tubuh, pelarut zat gizi, media pengeluaran zat sisa, pengatur suhu tubuh, serta media transportasi, dan pelumas untuk otot,” ujarnya.


Tentu saja melihat kegunaan air dalam tubuh memberikan sebuah makna bahwa air memang bagian penting untuk penunjang tubuh itu sendiri. Ada sebuah pembaharuan pada saat ini, jika dulu adanya pemahaman 4 sehat 5 sempurna, namun saat ini lebih spesifik sejak 2013 disebutkan bahwa Air itu ternyata sudah dimasukkan dalam Angka Kecukupan Gizi (AKG) di Indonesia lho.


Selengkapnya>>>

Comments

Signin Signup