Servis Rutin Honda Scoopy

1015 Views


Uniknya (menurut saya pribadi) masing-masing bengkel menerapkan standar berbeda untuk menerima servis gratis bergaransi. Karena kuda besi saya ini masih mendapatkan servis gratis  beberapa kali ke depannya.. 

Bengkel resmi yang pertama berada di sekitaran manggarai, dia menolak servis gratis kalau lewat tanggal 26 setiap bulannya, karena merujuk pembelian pada tanggal 26. Sementara bengkel yang lain, sekitaran bassura, cipinang, ga perlu lagi liat-liat tanggal, masih ada kartu garansi, diterima dan dilayani dengan baik. 

Hanya saja yang seragam itu kalau ganti oli harus bayar, karena jasa servis saja yang garansi gratis, untuk barang seperti oli dan teman-temannya di kenakan biaya pada umumnnya.

Yah gitulah, namanya market leader di dunia otomotif terutama roda dua. Honda menjanjikan kendaraan yang berkualitas dengan layanan purna jual (bengkel) yamg tersedia di mana-mana. Coba aja kalian keliling Jakarta, semua penjuru ada bengkel Honda. Liat saja sepanjang jalan Cipinang menuju Jatinegara setidaknya lebih 3 bengkel hadir disana.

Hmmm, soal pelayanannya, ya gitulah. Mulai dari awal memiliki Scoopy aja sudah dilema sebenarnya, harus indent dengan waktu yang lama banget. Ada yang menjanjikan 3 bulan ada yang lebih, saya mah ogah. Apalagi salesnya ketika kita ambil kredit Scoopy barang langsung siap seminggu kemudian, coba bayar dengan cash keras aja ada alasannya, mulai dari barang ga ada, hingga ga dikirim atau ga diprioritaskan ke luar daerah dahulu. 

Mereka (sales) pun ga ngotot ngejar-ngejar konsumen, kalau konsumen mau, silahkan kalau engga ya sudah cari aja ke dealer lain (edan, kan).


Comments

Signin Signup