RUMUSKAN KEBIJAKAN PANGLIMA KOLINLAMIL PIMPIN RAPAT STAF DAN KOMANDO

645 Views

RUMUSKAN KEBIJAKAN PANGLIMA KOLINLAMIL PIMPIN RAPAT STAF DAN KOMANDO



Jakarta, 9 Juni 2020 -- Satya Wira Jala Dharma, Setelah menyampaikan entry briefing usai menerima amanah jabatan Panglima Kolinlamil (3/6), Laksma TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. memimpin Rapat Staf dan Komando (Rasko) yang berlangsung di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (9/6). 

Rapat Staf dan Komando ini sebagai media komunikasi untuk menerima masukan secara langsung dari para Staf dan Komandan Satuan terkait dengan permasalahan perencanaan dan pelaksanaan program kerja di tahun 2020 untuk dapat diambil langkah-langkah yang lebih komprehensif agar tercapai sasaran program kerja secara optimal.

Rapat staf dan komando ini diikuti oleh seluruh unsur pejabat di jajaran Kolinlamil yang melibatkan seluruh satuan kerja, terdiri atas Irkolinlamil, Para Asisten Pangkolinlamil, Para Kepala Dinas, Komandan Satlinlamil Jakarta dan Surabaya serta Para Komandan unsur/KRI jajaran Satlinlamil Jakarta dan Surabaya.

Rapat Staf dan Komando Kolinlamil ini juga merupakan tindak lanjut dari kebijakan pejabat sebelumnya yang telah dilaksanakan oleh  dan sebagai sarana untuk menyampaikan berbagai arah kebijakan Pemimpin TNI Angkatan Laut.

Pada pelaksanaan Rasko Kolinlamil ini, pertama-tama Panglima Kolinlamil menyampaikan arahan dan penekanan dari Presiden RI Joko Widodo, Menhan dan Panglima TNI pada Rapim TNI dan arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. pada entry briefing dan 9 program prioritasnya tahun Anggaran 2020, membahas pencapaian pada Tahun Anggaran 2019 dilanjutkan penyampaian arah kebijakan pimpinan TNI Angkatan Laut Tahun Anggaran 2020. Hal-hal yang berkaitan dengan bidang intelijen, operasi, personel, pendidikan dan latihan, logistik, komunikasi serta pengadaan Alutsista.

Selanjutnya Panglima Kolinlamil Laksma TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. menerima paparan dari para staf mengenai pelaksanaan program kerja kolinlamil tahun anggaran 2019 dan rencana program kerja di tahun anggaran 2020 dimulai dari kegiatan Irkolinlamil, kegiatan Intelijen, Operasi, Personel, Logistik, Perencanaan dan Anggaran, kegiatan Satlinlamil Surabaya, kegiatan Satlinlamil Jakarta, dan terakhir kegiatan Denmako Kolinlamil.

Usai paparan laporan pelaksanaan kegiatan tahun 2019 dan rencana kerja tahun 2020, dilaksanakan tanya jawab atau tanggapan dari peserta rasko untuk masukan evaluasi kerja di tahun 2019, dan diakhir Panglima Kolinlamil menyampaikan arahan/penekanan sebagai pedoman satuan dalam pelaksanaan tugas di tahun 2020.

"Rapat Staf dan Komando ini untuk membahas rencana program kerja dan sebagian yang telah dilaksanakan pada tahun 2020 ini. Untuk menyelaraskan dengan kebijakan pejabat sebelumnya" kata Panglima Kolinlamil disela-sela rapat. (Dispen Kolinlamil)  Baca Selengkapnyahttp://kaksumiyati.blogspot.com/2020/06/rumuskan-kebijakan-panglima-kolinlamil.html?m=1

Comments

Signin Signup