PERLUAS PROGRAM KETAHANAN PANGAN, KOLINLAMIL SIAP BUKA LAHAN BARU

513 Views

PERLUAS PROGRAM KETAHANAN PANGAN, KOLINLAMIL SIAP BUKA LAHAN BARU




Jakarta, 6 September 2020 - Satya Wira Jala Dharma. Pembuatan kolam tambak untuk budidaya ikan bandeng dan udang yang baru dibuat oleh Staf Dinas Potensi Maritim (Dispotmar)  Kolinlamil, di Kampung Paljaya, Bekasi saat ini sudah berjalan sesuai dengan rencana program kerja Spotmar Kolinlamil.

Penggarapan lahan budidaya perikanan tersebut terus dilakukan di bawah pengawasan para perwira staf Potensi Maritim (Spotmar) Kolinlamil sekaligus selaku penanggung jawab lahan dengan dibawah kendali Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Daniel Muji Rahadi.

Lahan budidaya perikanan seluar 5 hektar tersebut merupakan salah satu sasaran program kerja Ketahanan Pangan Spotmar Kolinlamil tahun 2020 dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan laut. 

Aspotmar Pangkolinlamil memaparkan rencana program ketahanan pangan nasional kepada Panglima Kolinlamil bahwa Spotmar Kolinlamil akan memanfaatkan lahan seluas 6000 meter persegi di Kelapa gading, Kolam bioflok/terpal 5 unit di Tegal Gundil, Bogor Utara dan Lahan Kolinlamil seluas 2.800 meter persegi di Batu Lawang, Cianjur untuk ketahanan pangan sektor darat.

“Kolinlamil akan budidayakan ikan bandeng dan udang untuk perikanan, sedangkan sektor untuk pertanian rencana sayur-sayuran, buah buahan dan tanaman obat” terang Aslog Panglima Kolinlamil.

Pemanfaatan lahan ini merupakan tindak lanjut dari himbauan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi, M.TrHan).

“Agar seluruh satuan kerja jajaran Kolinlamil, mendukung penuh progam ketahanan pangan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19,” jelas Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil).Baca Selengkapnya.http://kaksumiyati.blogspot.com/2020/09/perluas-program-ketahanan-pangan.html

Comments

Signin Signup