Pembukaan FSM (Festival Seni Multatuli) 2019 di Rangkasbitung

130 Views

Festival Seni Multatuli (FSM) 2019 yang ke-2 berlangsung seminggu dari tanggal 9 sampai 15 September 2019 di buka pada hari Senin (9/9) oleh Bupati Lebak, Banten Iti Octavia Jayabaya   di hadiri perwakilan dari Kemendikbud RI dan Perwakilan Bank Indonesia serta perwakilan tokoh-tokoh seni dari Lebak sendiri bahkan dari negara tetangga. Di selenggarakan di alun-alun Kota Rangkasbitung, Lebak Provinsi Banten. 



"FSM ini di harapkan dapat berkembang menjadi festival berskala Internasional," ujar Iti. Dengan memakai seragam hitam-hitam dan terlihat kontras dengan nuansa Lebak. 

FSM di dukung oleh Indonesiana sebuah platform kebudayaan,  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI,  Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak serta Bank BJB, Telkom Indonesia dan Bank Indonesia. 

Masyarakat Kabupaten Lebak dengan tradisi yang kuat yakni gotong royong. Semangat Multatuli ini menjadi spirit terhadap ketertinggalan dan kemiskinan serta menyambut Industri digitalisasi 4.0


Spirit Multatuli menjadi semangat untuk memajukan Rangkasbitung. Kontribusi yang tidak begitu besar namun menjadi spirit yang baik untuk kemajuan budaya. 

Kabupaten Lebak dengan pengembangan budaya. Beberapa kawasan yang menjadi tujuan wisata dengan branding wisata Lebak Unique. 

Saija dan Adinda  sebuah kisah Novel Max Havelar karya Multatuli yang akan mengangkat nama Kabupaten Lebak hingga ke mancanegara. 

Iti  menyampaikan pesan di sela-sela pidatonya, "Terima kasih banyak atas peran serta masyarakat yang turut membantu even FSM ini. Semoga menjadi nilai-nilai persatuan untuk Lebak yang lebih baik". (sob-tdb) 


Comments

Signin Signup