Kirim uang tanpa rekening yang ga bikin pusing.

767 Views




Ini tentang TrueMoney dengan Alfamart

TrueMoney bekerja sama dengan Alfamart mencoba mewujudkan itu semua. Sepertinya produk ini mengambil konsep pengiriman uang tunai pada masa lalu yaitu pengiriman wesel pos, kalau yang hidup di generasi sekarang pastinya bingung, mahluk apa wesel itu? Tema besar yang diusung wesel pos adalah pengiriman uang mudah didukung tema-tema kecil seperti mengirim uang tanpa bank,  mengirim uang tanpa rekening. Kala itu wesel merupakan produk dari kantor pos. Sementara saat ini saya ga tahu apakah masih digunakan atau sudah usang. 

 

Dari konsep itu sepertinya TrueMoney Indonesia mencoba peruntungannya membantu masyarakat dalam hal pengiriman uang yang dapat ditarik tunai tanpa rekening yang membuat pening, hingga ke kota-kota kecil (seperti kota si Mbok) yang sudah hadir jaringan Alfamart. 

 

Penasaran dengan konsep ini, menjajal langsung Customer Service mereka, saya ajukan pertanyaan via aplikasi mereka. Taarrraaaa.... tidak butuh waktu lama, CS TrueMoney Indonesia langsung konfirmasi dengan menelpon kembali.


Pertanyaan mendasarnya adalah apakah masih bisa melakukan transaksi kirim uang dan tarik uang jika tidak memiliki aplikasi di smartphone baik di kita atau di orang yang akan kita kirimi uang? Pasti bisa, selama ada Alfamart pengiriman dapat dilakukan tanpa perlu instalasi aplikasi. Kalau sama-sama memiliki aplikasi, tidak perlu lagi hadir ke Alfamart, hanya melakukan transfer antar aplikasi. Kalau transfer pasti si Mbok lebih memilih rekening yang sudah biasa ia gunakan. 

 

Lalu apakah aman melakukan pengiriman uang menggunakan Alfamart, sejauh ini (info petugas CS TrueMoney) selama pesan PIN yang diberikan tidak diinformasikan ke lain pihak sangat aman. 


S E L E N G K A P N Y A

Comments

Signin Signup