Pak Syarif Petugas Keamanan BPJS Proklamasi, Jakarta Pusat

751 Views




Sabtu pagi, jalan Proklamasi masih lengang, ya iyalah secara akhir pekan juga. Orang-orang lebih memilih beraktivitas ditaman sekitaran atau menghabiskan waktu bersama keluarga ketimbang mengunjungi kantor pelayanan instansi tertentu. 

Sementara saya, dimintakan suster salah satu rumah sakit swasta untuk mendaftarkan ulang BPJS atau meminta penggantian kartu. Secara dari 2010 lalu kartu askes tidak pernah saya gunakan juga sich (siapa juga yang mau sakit kan). 

Infonya kartu Askes lama akan ditolak oleh pihak rumah sakit. Padahal awal tahun lalu pernah saya ajukan penggantian kartu tapi ditolak petugas BPJS, alasannya saya setuju sich, ga perlu di ganti kartu kan nomor yang digunakan tetap sama. Saya pastikan ke petugas bahwa ke depan tidak akan ada masalah dengan kartu lama kan. Dengan mantab si petugasnya menjawab TIDAK (sayangnya saya tidak mencatat nama petugas tersebut). 

Sementara, pokoknya pesan si suster harus diganti kartunya titik. Kalau tidak, akan sulit nantinya. Hmmm.

Pak Syarif, petugas jaga keamanan.
Setibanya di kantor mereka, melihat pagar yang belum di buka, hanya beberapa orang didalam. Waktu sudah menunjukkan pukul 08.00 pagi, pak Syarif menegur dengan sopan. Pagi pak, ada keperluan apa? Kantor BPJS sedang tutup dan memang tutup untuk hari sabtu dan minggu. Pelayanan akan normal kembali di hari kerja senin hingga jum'at jam 8 pagi hingga 3 sore. 

Karena ditanya ada keperluan apa, saya ceritakan keperluan ke BPJS untuk mengganti kartu fisik askes yang menurut info suster tidak dapat digunakan lagi. Menurut Pak syarif, kalau penggantian kartu memang baiknya dilakukan secara kolektif oleh suatu instansi yang di ajukan ke BPJS.

Tapi Pak Syarif pun teringat sesuatu, bapak kan ASN (sambil menunjuk ke saya) dan sudah terdaftar di aplikasi kan? Pastinya juga tidak akan ada keterlambatan pembayaran sebab secara otomatis sudah terpotong setiap bulannya. Coba buka aplikasi JKN nya dech pak, saran beliau. 

Comments

Signin Signup