Nakhoda Kepemimpinan KRI Usman Harun-359 Diserahterimakan

614 Views

Nakhoda Kepemimpinan KRI Usman Harun-359 Diserahterimakan



Nakhoda kepemimpinan KRI Usman Harun-359 diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC., kepada Kolonel Laut (P) Binsar Alfret Saiful Sitorus, S.E., dalam suatu Upacara Serah Terima Jabatan yang berlangsung secara sederhana dipimpin oleh Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmada I Kolonel Laut (P) Edi Haryanto bertempat di Geladak Hely KRI Usman Harun-359, Rabu (27/5/2020).

Menurut Dansatkor Koarmada I, pergantian jabatan dalam suatu organisasi merupakan kesinambungan kepemimpinan dan bagian penting dari pembinaan kesatuan dalam rangka mendinamisasikan organisasi agar senantiasa responsif dan antisipatif terhadap perkembangan tugas mendatang.
 
"Serah terima jabatan Komandan KRI merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan kepada perwira dalam mengembangkan karier dan kepemimpinan, serta menumbuhkan semangat baru, ide dan pemikiran kreatif yang dapat membawa peningkatan kinerja dan kemajuan bagi TNI AL khususnya Koarmada I,” ujar Dansatkor Koarmada I.

Sementara itu, upacara sertijab dilangsungkan secara sederhana dengan menerapkan physical distancing dan aturan protokol kesehatan lainnya, sebagaimana imbauan Pangkoarmada I Laksda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kolonel Laut (P) Binsar Alfret Syaiful Sitorus sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Karel Satsuit Tubun-356 Satkor Koarmada II dan Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC., selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Lanal Dumai. Baca Swlengkapnya.http://kaksumiyati.blogspot.com/2020/05/nakhoda-kepemimpinan-kri-usman-harun.html?m=1

Comments

Signin Signup