Mengenal Fotografi Bareng Om Arbain Rambey (1)

777 Views
Berangkat dari notifikasi di group WA, ada komunitas FOSE Fotografi Secret mengadakan kegiatan Marathon Workshop Fotografi. Setelah cek-cek sana-sini dan ada waktu luang diputuskan untuk hadir diacara yang terakhir. Sebenarnya pengen ikutan dari hari jumat sebelumnya, tapi karena keterbatasan waktu proses pemilihan workshop saya jatuhkan tepat di hari minggu kemarin.
Kal ini juga saya baru menjejakkan kaki di AEON Mall Jakarta Garden City Cakung, Jakarta Timur. Padahal ketika launching awal-awal wahana Kincir Ria tertinggi yang sudah masuk museum rekor dunia-Indonesia, saya sempat dengar teman-teman blogger diundang untuk turut merasakan perdana kincir raksasa ini.
Saya sendiri tiba disana kurang lebih pukul 15.30 wib, masih mendengar Om Arbain memberikan pendapat di sebuah Workshop yang dihadiri beberapa Fotografer ternama, yang saya kenal selain Om Arbain adalah Om Darwis Triadi. Untuk Om Darwis sendiri sering  diajak untuk mengunjungi kelas  rutin yang sering ia helat bersama teman-teman TaudariBlogger tapi entah kenapa waktunya belum pernah pas.

Dalam “Perkembangan Fotografi di Indonesia,” Om Arbain berujar, “Manakala semua orang motret maka hilanglah profesi fotographer, mungkin ga ya?” Tahu ga kalian tahun 2015 lalu penjualan kamera pocket sudah tidak ada penjualan atau nol (0), digilas oleh keberadaan handphone. Tetapi untuk ke depan agaknya sulit atau bahkan tidak mungkin ada yang akan menggilas keberadaan dan perkembangan smart phone (baca;HP). 

Teknologi kamera sendiri sudah berkembang sedemikian rupa, dan penempatannya sudah banyak dimodifikasi. Bahkan tongkat pejalan kaki pun saat ini sudah ada kamera, bahkan bukan tidak mungkin suatu saat didepan tidak ada yang membawa kamera karena semuanya sudah saling terhubung dengan kamera. 

Comments

Signin Signup