Koreng pun rupanya butuh antibiotik.

1762 Views
Sebenarnya berawal dari gatal di sekitaran pergelangan kaki. Dan siapa nyana gatal tersebut berubah menjadi koreng. Dan koreng tadi menjadi merah seolah-olah bernanah (padahal tidak). 


Ya sudah, selepas selesai kerja saya sempatkan ke puskemas sebentar. Kalau sore puskesmas menteng lebih sepi pengunjung.


Ga butuh waktu lama untuk bertemu dan dilayani dokter. Setelah sebelumnya diukur tensi dan agak lumayan tinggi mendekati angka 150, persisnya 148/91. Bagi saya ini tergolong tinggi mengingat rerata tensi saya ada di angka 120/80. Dan biasanya juga kalau sudah di 150, biasanya disertai pusing dan demam.


Ok, ga butuh waktu lama juga berkonsultasi dengan dokter perihal koreng yang menyebabkan mata kaki bengkak (seperti penderita asam urat) dan menyebabkan sakit kalau berjalan. Khawatir kalau tiba-tiba dinas luar malah jadi mengganggu kerjaan. Berikan saya obat yang manjur dok, demikian pinta saya.


Oooo, ini mah, selulitis, tapi ga pa pa menurut beliau. Makan obat nyerinya jika sakit dan konsumsi habis antibiotik yang diberikan. Lalu setelah antibiotiknya habis, datang kembali ke puskesmas untuk periksa kembali sekaligus menambah antibiotik jika diperlukan. 


Comments

Signin Signup