KOLINLAMIL TERUS BERBAGI DENGAN WARGA YANG TERKENA DAMPAK COVID -19

604 Views

KOLINLAMIL TERUS BERBAGI DENGAN WARGA YANG TERKENA DAMPAK COVID -19




??JAKARTA, 21 Mei 2019 ------- Satya Wira Jala Dharma. Kegiatan bagi-bagi takjil untuk warga kurang mampu yang sedang menjalani ibadah puasa di kawasan Tanjung Priok dan sekitarnya oleh jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolilamil), merupakan sebuah kegiatan yang memberi rasa kekeluargaan dan kebersamaan dengan warga kurang mampu dalam menghadapi dampak sosial akibat wabah Virus Corona.

Sejumlah nasi kotak bungkus takjil di bagi-bagikan oleh jajaran Kolinlamil untuk warga kurang mampu yang menjalani ibadah puasa guna meringankan beban mereka yang merasakan dampak sosial langsung Virus Corona atau Covid-19.

Pendistribusian takjil yang berlangsung di sepanjang jalan kawasan Tanjung Priok, Koja dan Cilincing pada Rabu (20/5).

Distribusi takjil langsung diantar Kepada warga masyarakat yang ada dijalan-jalan sepanjang kawasan jalan Yos Sudarso yang melibatkan puluhan prajurit Kolinlamil dari berbagai satuan. 

Komandan Detasemen Markas Kolinlamil Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi mengatakan kegiatan ini adalah wujud kepedulian Kolinlamil bagi warga masyarakat sekitar yang terkena dampak sosial situasi sekarang ini.

“Sudah seharusnyanya kita saling membantu atau saling tolong menolong dan berbagi dengan warga sekitar lingkungan Kolinlamil terutama kawasan Tanjung Priok, Koja dan Cilincing” jelasnya.

Pengantaran dari langsung kepada warga dijalan-jalan ini sekaligus mengingatkan kepada warga masyarakat untuk terus mengkuti himbauan dari Pemerintah untuk mengurangi keluar rumah kalau tidak ada keperluan mendesak dan mengikuti protokol kesehatan.

“Dengan demikian mari kita lawan musibah Virus Corona ini dengan melakukan kebaikan, tetap utamakan kesehatan dan jaga jarak, jangan dekati kerumunan, selalu cuci tangan usai melakukan kegiatan dan jangan lupa gunakan masker jika keluar rumah, kata Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M disela-sela waktunya.

Menurut Panglima Kolinlamil, pengaruh dampak Covid-19 ini sangat luar biasa, sehingga kita harus peduli dan tanggap untuk meringankan beban warga masyarakat yang terdampak oleh wabah Virus Corona ini.

“Dan marilah kita bersama-sama saling bahu-membahu, untuk memberi kepedulian kepada warga atau masyarakat yang tengah membutuhkan di tengah wabah pandemi Corona Virus (Covid 19) yang membuat keadaan masyarakat seperti saat ini” ujarnya.

Kegiatan distribusi takjil ini berlangsung menjelang buka puasa dengan rute terbagi dua menggunakan kendaraan truk yang dikawal oleh Provoos Kolinlamil berjalan lancar dan aman.(Dispen Kolinlamil) Baca Selengkapnya.http://kaksumiyati.blogspot.com/2020/05/kolinlamil-terus-berbagi-dengan-warga.html?m=1

Comments

Signin Signup