Jalur Darat Menuju Kota Bandar Lampung.

700 Views

Jam 7.20 wib berangkat dari Cikini Raya No 117.  Ini kali pertama dalam 10 tahun saya bekerja di PTTUN Jakarta menghadiri pernikahan salah satu kerabat kantor yang diadakan diluar pulau Jawa, persisnya di Lampung. 


Secara juga ga pernah main-main ke Lampung, ya sudah kalau bisa menyelam sambil minum air, hadir hajatan sekalian jalan-jalan. Dulu sich ke Lampung hanya transit aja sebentar di terminal Rajabasa, kalau hendak ke Medan melalui jalur darat. 


Sebelum berangkat, dimulai dengan dengan doa dan crew bus mengenalkan diri, Pak Mustofa ( Co Driver) dan Pak Yayan (Driver). Menjelaskan kendaraan yang kami naiki. Fasilitas bus ini ada mulai dari karaoke, charger di belakang jok masing-masing, hingga jok yang bisa di geser melebar ke tengah. 


Sekedar info aja terakhir naik kapal ferry itu tahun 1996 an, masih semrawut kala itu. Dan sekarang ada dua pilihan tersedia, kelas eksekutif atau kelas non eksekutif. Info dari yang sering bolak balik Lampung Jakarta, keberangkatan kapal eksekutif dari Merak ke Bakaheuni setiap jam genap, jam 8, 10 dan jam 12 sementara jalur baliknya diberlakukan jam ganjil, jam 7, jam 9 dst. Tapi ini berlaku di hari kerja (setelah konfirmasi ke petugas lapangan, kalau untuk hari Jumat, Sabtu dan Minggu diberangkatkan 4 kapal, artinya keberangkatan dilaksanakan setiap jam. Tetapi hari biasa hanya diberlakukan kapal 3 saja ini yang menyebabkan ganjil genap pengangkutan penumpang kelas eksekutif.


SELENGKAPNYA

Comments

Signin Signup