JAGA KEBUGARAN TUBUH, PRAJURIT KOLINLAMIL TES KESAMAPTAAN

592 Views

JAGA KEBUGARAN TUBUH, PRAJURIT KOLINLAMIL TES KESAMAPTAAN




Jakarta, 5 Juli 2020 - Satya Wira Jala Dharma. Jajaran Kolinlamil mengikuti   test kesemaptaan Jasmani  di lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (3/7).

Pelaksanaan tes Samapta ini dilaksanakan secara bergiliran antara  Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sesaat sebelum pelaksanaan tes di mulai Asisten Personel Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Hery Winarno mengatakan tes samapta itu penting guna untuk mengukur tingkat  kebugaran jasmani  masing- masing.

“Fungsinya agar kita bisa menganalisa apakah gaya hidup kita baik atau tidak, jika hasilnya tidak, maka kita seharusnya memperbaiki pola hidup”. Ujar Aspers.

Tes samapta ini penting, selain   untuk mengetahui kondisi fisik,  juga  agar kondisi tubuh tetap sehat dan bugar,  sehingga diharapkan dengan kondisi fisik yang prima  dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal.

Tes kesamaptaan jasmani periode Pertama tahun 2020 yang diujikan,  meliputi  tes Samapta “A” dan tes Samapta B, untuk Samapta A yaitu lari selama 12 menit, sedangkan untuk Samapta B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Sutlle Run. 

Tes samapta ini merupakan pelaksanaan program kerja Binjas Disminpers Kolinlamil semester I Tahun Anggaran 2020. 

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Abdul Rasyid, S.E., M.M. menginstruksikan jajaran Kolinlamil untuk meningkatkan kemampuan fisik jasmaninya mengingat kesiapan fisik merupakan syarat mutlak bagi Prajurit dalam melaksanakan tugas.

"Prajurit Kolinlamil harus selalu meningkatkan kesiapan fisiknya, agar siap dalam melaksanakan tugas pokok. (Dispen Kolinlamil)http://kaksumiyati.blogspot.com/2020/07/jaga-kebugaran-tubuh-prajurit.html?m=1

Comments

Signin Signup