Danlantamal I Buka Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2 Oleh Tim Kolat Koarmada I Tahun 2020

627 Views




Danlantamal I Buka Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2 Oleh Tim Kolat Koarmada I Tahun 2020



Belawan,  Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso membuka pelaksanaan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan Tingkat 1/P1 dan Tingkat 2/P2 di gedung R. Mulyadi Markas Komando Lantamal I Belawan Kamis (23/07/2020).

Dalam amanatnya Danlantamal I Belawan mengatakan latihan Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2 yang dilaksanakan merupakan sarana bagi setiap prajurit untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan, baik individu maupun ditingkat satuan. Peningkatan kemampuan ini harus dibina serta dikembangkan secara terprogram dan berkesinambungan.

" Melalui uji terampil Pangkalan ini saya juga berharap adanya saran masukan dari tim Kolat Koarmada I, agar Lantamal I dapat mewujudkan kesiapsiagaan pangkalan yang sesuai dengan standart kesiapan Pangkalan TNI AL pada umumnya." ucapnya

Danlantamal I juga mengucapkan terima kasih kepada tim Kolat Koarmada I yang telah berkenan hadir untuk melihat serta mengevaluasi sejauh mana kesiapan Lantamal I dalam menghadapi perkembangan situasi yang mungkin terjadi.

Untuk itu Danlantamal I menginstruksikan kepada seluruh prajurit Lantamal I agar melaksanakan uji terampil ini dengan sungguh-sungguh serta jalin kerja sama yang baik dengan tim Kolat Koarmada I, sehingga tujuan dari uji terampil pangkalan ini dapat terwujud sesuai harapan kita.

Sementara itu, Dankolat Koarmada I Kolonel Laut (P) Teguh Prasetya S.T, M.M yang diwakili Danpuslat Duk Ops Kolat Koarmada I Letkol Laut (P) Ahmad Mahdi Loebis, S.T. mengatakan, Uji Terampil Glagaspur Tingkat I/P1 merupakan salah satu fungsi komando yang dilaksanakan untuk menentukan keberhasilan suatu latihan.  

"Uji terampil glagaspur tingkat I/P1 dititik beratkan kepada kesiapan perorangan dan kelompok didalam menggunakan peralatan dan persenjataan masing masing  dalam melaksanakan tugas. Sedangkan uji terampil Glagaspur Tingkat II/P2 merupakan kesiapan pangkalan dalam melaksanakan tugas yang dilaksanakan bersama-sama baik secara teknis maupun taktis sesuai dengan situasi dan kondisi yang dihadapi," jelasnya.

"Melalui upaya pengukuran tingkat kesiapan dan profesi tentunya akan dapat menentukan tindakan korektif yang diperlukan untuk mempertahankan serta meningkatkan tingkat kesiapan operasional satuan khususnya pangkalan," ucapnya.

Pembukaan uji terampil tersebut dihadiri oleh Wadan Lantamal I, Para Pejabat Utama Lantamal I, Danyonmarhanlan I, Kepala Dinas dan Kepala Satuan kerja Koarmada 1

Comments

Signin Signup