SANDAR DI DERMAGA MAKASSAR KRI TELUK BINTUNI 520 EMBARKASI YONIF 432 WASPADA SETIA JAYA

562 Views

SANDAR DI DERMAGA MAKASSAR KRI TELUK BINTUNI 520 EMBARKASI YONIF 432 WASPADA SETIA JAYA









Jakarta, 23 Agustus 2020 - Satya Wira Jala Dharma. KRI Teluk Bintuni 520 sandar di Dermaga Hatta Utara, Makassar, Sabtu (22/8). Kapal perang Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) ini melaksanakan embarkasi prajurit Batalion Infanteri Lintas Udara 432 Waspada Setia Jaya yang akan bertugas sebagai Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan).
Saat sandar, KRI Teluk Bintuni 520 langsung embarkasi para prajurit tersebut dengan melalui prosedur protokol kesehatan yang sudah disiapkan oleh pihak Dinas Kesehatan Pelabuhan Makassar.

Saat akan naik ke KRI, mereka dengan memakai masker melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan oleh petugas kesehatan pelabuhan Kota Makassar.

500 prajurit Yonif Linud 432/Waspada Setia Jaya berikut material dan kendaraan truk serta taktis masuk ke kapal perang jenis Landing Ship Tank. Para prajurit TNI AD tersebut tetap harus melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan untuk menghindari meluasnya penyebaran Covid-19.
“Prajurit Yonif Linud 432 terdiri dari personel dengan membawa beberapa perlengkapan personel dan material," ucap Komandan KRI Teluk Bintuni 520 Letkol Laut (P) Andrik Irwanto saat embarkasi.

Kapal perang yang berada dibawah kendali Satlinlamil Surabaya ini berangkat dari Dermaga Semampir, Surabaya, Rabu (19/8) lalu dengan mengangkut prajurit Yonif Raider 500 Sikatan.
Komandan KRI Teluk Bintuni 520 juga menyatakan selama pelayaran situasi dan kondisi berjalan dengan lancar.

Panglima Kolinlamil, Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) mengatakan, pergeseran pasukan maupun logistik melalui laut di seluruh perairan Indonesia, baik pada saat damai maupun masa perang merupakan salah satu tugas pokok Kolinlamil.

“Mendukung pergeseran pasukan dan materialnya sudah menjadi tugas pokok bagi Kolinlamil untuk mendukung pergeseran pasukan dan materialnya meskipun dalam situasi Covid-19 yang berbahaya ini. Namun sebagai prajurit matra laut tetap semangat menjalankan tugas dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” kata Panglima Kolinlamil.

KRI Teluk Bintuni-520 merupakan salah satu kapal perang Kolinlamil yang memiliki kemampuan daya angkut Tank Leopard yang berbobot 62 ton. Merupakan kapal multi fungsi, mampu melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) maupuan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). (Dispen Kolinlami).http://fokusindonesia.com/berita-9497-sandar-di-dermaga-makassar-kri-teluk-bintuni-520-embarkasi-yonif-432-waspada-setia-jaya.html

Comments

Signin Signup