Beberapa Manfaat Alpukat Untuk Ibu Hamil

Views

Salah satu alasan kenapa ibu hamil dianjurkan mengonsumsi alpukat selama kehamilan adalah karena buah ini mengandung asam folat yang baik untuk perkembangan janin. Namun, apakah hanya itu manfaat alpukat untuk ibu hamil? Daripada penasaran, yuk simak ulasannya.

Tentunya manfaat alpukat untuk ibu hamil tidak sebatas itu saja, masih banyak manfaat lain yang bisa Anda peroleh. Jadi, tidak mengherankan bila buah satu ini kerap dijadikan pilihan makanan wajib untuk para ibu hamil.

Beberapa Manfaat Alpukat untuk Ibu Hamil

Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat alpukat untuk ibu hamil berdasarkan nutrisi yang terkandung di dalamnya:

1. Sumber kalori dan lemak sehat

Ibu hamil dianjurkan untuk menaikkan berat badan dengan cara yang sehat. Caranya adalah dengan mengonsumsi makanan berkalori. Salah satu buah yang cocok dijadikan sumber kalori selama kehamilan adalah buah alpukat. Pada 1 buah alpukat berukuran sedang, terkandung 250 kalori.

Selain itu, manfaat lain dari buah alpukat adalah sebagai sumber lemak sehat yang baik untuk ibu hamil dan berperan mendukung perkembangan otak dan mata janin.

2. Sumber serat

Ibu hamil rentan terkena masalah pada saluran pencernaan, salah satunya adalah sembelit. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh kurangnya serat pada pola makan ibu hamil. Selain itu, perubahan hormon juga membuat otot-otot di saluran pencernaan ibu hamil jadi mengendur sehingga memperlambat proses pencernaan dan pergerakan makanan.

Lanjutannya disini ya

Comments

Signin Signup