Menikmati Mie Ayam Yunus Tebet Jakarta Selatan.

Views
Rutinintas kantor diakhir tahun dan awal tahun belum sepadat seperti biasanya. Masih bisa digunakan untuk mengeksplorasi sekitaran, setelah beberapa waktu lalu menikmati mie ayam Pak De Nox,  masih diseputaran Cikini sich. Coba sekitaran Tebet, infonya disana ada Mie Ayam Bakso Legend, Mie Ayam Yunus.

Tapi sebelum menjajal Mie Ayam Yunus, saya yang pecinta mie ayam jadi tertarik untuk mencari tahu apa sich manfaat dari mengkonsumsi mie ayam ini.

Dari dunia maya saya rangkumkan sebagai berikut, mie ayam merupakan salah satu jenis kuliner yang memiliki kandungan nutrisi cukup lengkap terdiri dari mie, sayuran hijau, beberapa juga mencampur jamur dan juga ayam.   

3 Komponen utama dari Mie Ayam

Mie sebagai komposisi utama yang  biasanya berasal  gandung yang dijadikan tepung, kemudian mengalami beberapa tahap pemrosesan sehingga terbentuk tekstur mie basah yang siap dikonsumsi. Kadar air di dalam mie kuning basah  bisa mencapai hingga 52%. Hal inilah yang menjadikan mie  memiliki daya simpan yang relatif singkat, yaitu +/- 40 jam pada suhu kamar. Di Indonesia, mie ini sering disebut dengan mie kuning atau mie bakso, dimana didalamnya terkandung sejumlah besar kalori.
Ciri khas lain sajian mie ayam adalah dengan adanya jenis sayuran hijau seperti daun sawi dan selada yang digunakan sebagai pelengkap sajian. Kandungan nutrisi dalam sayuran ini tak perlu diragukan lagi. Di dalamnya terdapat  vitamin A dan manfaat vitamin C. Selain itu, juga terdapat kandungan nutrisi lain yaitu protein dan juga mineral penting.

Comments

Signin Signup