Ini Rahasia Bikin Pisang Goreng Nikmat dan Renyah

1495 Views

Gorengan merupakan penganan paling digemari di Indonesia. Selain sebagai camilan, biasanya gorengan juga menjadi teman makan nasi. Namun untuk teman ngopi atau ngeteh, pisang goreng adalah juaranya. Buah pisang memang lezat dibuat anek macam sajian.


Selain itu, pisang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti menurunkan risiko kanker, asma, menurunkan tekanan darah, dan menjaga kesehatan jantung.

 

Jika lagi ‘mager’ di rumah saat weekend, membuat pisang goreng bisa jadi pilihan. Bagi yang belum terbiasa memasak mungkin masih bingung bagaimana caranya bikin pisang goreng nikmat dan renyah.

 

Bahan-bahan yang disiapkan untuk membuat pisang goreng cukup sederhana, yaitu buah pisang, tepung terigu, telur, air, garam dan minyak. Tetapi ada beberpa hal yang harus diperhatikan agar pisang goreng buatan Anda enak.




Pilih pisang

 

Tak semua jenis pisang diolah menjadi pisang goreng. Hanya beberapa yang cocok, seperti pisang tanduk, pisang nangka, pisang uli, dan pisang kepok. Bagaimana cara membuat adonan yang tepat, dan trik menggoreng agar pisang renyah dan nikmat? Baca selengkapnya di sini

Comments

Signin Signup