Kang Gegie dan Negeri di Atas Awan Lebak Banten

1634 Views
Kang Gegie dan Negeri di Atas Awan Lebak Banten

Hi buat TDBers, ada kiriman video dari orang asli Lebak, Gegi Karyaganda atau biasa dipanggil Kang Gegie. Wisata seru dan kereen bangeet...Gais di Desa Citorek Kidul. Lokasinya berada di Gunung Luhur ini disebut dengan Negeri di Atas Awan, Lebak Banten.

Mampir ke Gunung Luhur, kita akan disajikan pemandangan hamparan awan yang terlihat dari ketinggian Gunung ini. Buat kamu yang Roker (Rombongan Kereta) atau Anker (Anak Kereta) KRL dari Tanah Abang yang akan berkunjung ke Rangkasbitung, Lebak,Banten, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi pemandangan indah ini.

Penasaran seperti apa Negeri di Atas Awan Lebak Banten ?
Apa aja siih yang menjadi catatan Kang Gegie, saat berkunjung ke Negeri di Atas Awan ini,
Penemuan Negeri Atas Awan Lebak Banten. Pembangunan infrastruktur perbaikan jalan provinsi pada bulan September 2018 membawa berkah menarik yakni penemuan Negeri Atas Awan Lebak Banten. Dimana foto yang di unggah oleh para pekerja menjadi viral di media sosial dengan hamparan awan yang menyelimuti Desa Citorek. Penemuan ini menjadi di kenal dengan Wisata Negeri di Atas Awan, Lebak Banten.
Berlokasi di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), tepatnya di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten.

Perjalanan ke Negeri di Atas Awan Lebak Banten. Membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam dari Ibukota Lebak Rangkasbitung mengarah ke Cipanas - Lebak Gedong - Citorek hingga Gunung Luhur. Dapat menggunakan kendaraan bermotor atau mobil.

Keindahan hamparan awan, ada baiknya kita datang berkunjung pada pukul 05.00 hingga 08.00 WIB. Hal itu memungkinkan untuk menikmati momen pemandangan indah di sana. Tak hanya itu, waktu terbaik lainnya juga saat cuaca cerah ya karena jika saat hujan turun maka pemandangan akan tertutup dengan kabut tebal.

Penginapan di tempat wisata telah memadai dan disediakan dengan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp 150.000/malam. Tapi, jangan khawatir jika tidak ingin menginap, bisa menyewa sebuah tenda dengan biaya sekitar Rp 80.000. Atau juga cukup membawa tenda pribadi dan menyewa lahan sebesar Rp 30.000. Untuk memasuki kawasan puncak Gunung Lahar kita akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000/orang.

Masih penasaran , Yuk buat Komunitas Blogger Indonesia TDB (taudariblogger.info) berkunjung ke Negeri di Atas Awan, bareng Kang Gegie. (tdb)

Comments

Signin Signup