Sepeday PT KAI Daop 1 Jakarta, Kepedulian Bersama Masyarakat

932 Views
Bersepeda adalah olah raga yang sering dilakukan oleh setiap orang, kali ini PT KAI Daop 1 Jakarta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dan kegiatan ini tentunya sebagai ajang uji coba saya untuk menggunakan sepeda lipat naik public transportation seperti MRT Jakarta dari lokasi tempat tinggal di Pondok Pinang ke Bundaran HI dan akan di coba dengan lainnya. Karena acara di mulai jam 6.30,  Saya harus mempersiapkan diri naik MRT Jakarta pada jam 5.30. Ketepatan waktu adalah bukti komitmen kita.
 

Masih dalam kemeriahan Hari Ulang Tahun Kereta Api Indonesia ke-74, Daop 1 Jakarta menggelar acara bertaiuk "Sepeday" yang dilaksanakan di Parkir Utara Stasiun Gambir, pada Minggu (6/10). Kegiatan bersepeda ini diikuti 750 peserta yang terdiri dari perwakilan karyawan dari Daop 1 Jakarta dan komunitas sepeda dari eksternal. 

Selain sebagai ajang kumpul untuk berbagi pengalaman, event Sepeday juga merupakan kegiatan positif dalam rangka mengajak masyarakat dan karyawan KAI khususnya untuk aware akan pentingnya kesehatan untuk tubuh kita, serta mensosialisasikan pelayanan KAI Access dikalangan masyarakat. 



Nantinya para peserta Sepeday akan menempuh perjalanan sepanjang 11.5 KM dengan start-finish di Stasiun Gambir dan melewati jalur Car Free Day (CFD). Sebagai bentuk "membumikan" KAI Access di kalangan masyarakat, maka peserta Sepeday yang sudah mendapat kupon wajib melakukan registrasi dengan menunjukkan aplikasi KAI Access di smartphone masing-masing. 



"Kegiatan Sepeday ini masih dalam rangkaian kegiatan HUT KAI ke-74. Kami memilih kegiatan bersepeda, karena saat ini masyarakat ibukota sedang giat bersepeda yang tidak sekadar sebagai olahraga, namun juga sudah menjadi gaya hidup. Selain itu, Sepedayjuga menjadi ajang silaturahmi, berkumpul dan bergembira bersama dengan para pengguna setia kereta api," jelas Executive Vice President Daop 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah. 

Kegiatan Sepeday Daop 1 Jakarta juga semakin meriah karena diramaikan bazaar spare part dan asesoris sepeda, BMX Show, panggung musik, dan doorprize menarik. 

"Kami berharap, dengan kegiatan yang mengikutsertakan masyarakat dalam kegiatan Sepeday ini, KAI semakin dekat masyarakat, secara khusus pelanggan PT KAl. Tidak hanya itu, melalui event Sepeday kami juga akan terus mensosialisasikan KAI Access, dengan segala kelebihannva yang sangat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi tiket. dan layanan KAI lainnva." pungkas Dadan.



Selain untuk berolahraga, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk bersilturahmi dengan PT KAI Daop 1 Jakarta dan juga teman-teman dari beberapa Komunitas lainnya yang turut mendukung Sepeday PT KAI Daop 1 Jakarta. Pastinya acara ini menyenangkan dan tentunya sehat.  (ms) 

Comments

Signin Signup