Samsung Pay Untuk Mempermudah Transaksi Digital

Views

Industri e-wallet di tanah air terus berkembang pesat. Hingga saat ini telah ada 38 pemain e-wallet yang tercatat secara resmi oleh Bank Indonesia. Dengan terus meningkatnya penetrasi penggunaan e-wallet di Indonesia, Samsung turut mendukung kemudahan gaya hidup pengguna setia smartphonenya dengan memperkenalkan aplikasi Samsung Pay yang memudahkan transaksi dengan berbagai e-wallet. Kini Samsung Electronics Indonesia menghadirkan aplikasi Samsung Pay yang secara resmi bekerjasama dengan DANA dan Go-Pay.


Berdasarkan riset Kadence Indonesia di tahun 2019, 57% pengguna smartphone mempunyai uang elektronik, baik dalam aplikasi (apps-based) maupun di dalam kartu fisik (card based). Hampir semuanya memiliki lebih dari satu aplikasi uang elektronik. Ini didasari oleh kebiasaan pengguna yang memilih aplikasi uang elektronik tertentu tergantung transaksi yang akan dilakukan. Berangkat dari kebiasaan ini, Samsung menghadirkan manfaat lebih bagi konsumen setia smartphone-nya dengan kemudahan mengakses berbagai uang elektronik melalui Samsung Pay.


“Seiring pesatnya penggunaan dompet digital di Indonesia, 20% pemilik dompet digital secara rutin menggunakan lebih dari satu uang elektronik berbasis aplikasi. Samsung Pay menggabungkan beberapa pembayaran elektronik dalam satu aplikasi agar konsumen
semakin mudah saat melakukan transaksi keseharian mereka hanya dengan mengusap layar smartphone ke atas lalu membayar,” jelas Bernard Ang, IT & Mobile Business Vice President, Samsung Electronics Indonesia. “Hari ini kami meresmikan kolaborasi Samsung Pay dengan dua pemain besar pembayaran berbasis aplikasi di Indonesia, yaitu DANA dan GoPay agar masyarakat pengguna uang elektronik, terutama yang berbasis aplikasi, menikmati kemudahan Swipe Up & Pay saat bertransaksi,” tambah Bernard.

Selengkapnya disini ya

Comments

Signin Signup