PENGALAMAN MEMBACA AL-MULK SETIAP MALAM DAN MANFAATNYA

Views
Setiap surat di dalam Al-Qur'an pastinya memiliki manfaat dan keutamannya. Bukan bermaksud untuk memuliakan salah satu surat saja karena saya yakin setiap surat dalam Al-Qur'an pun mulia. Tetapi beberapa surat memang ada yang memiliki keutamannya sendiri sehingga dapat kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Sebelumnya saya juga pernah menulis postingan tentang pengalaman saya membaca surat Al-Waqi'ah. Alhamdulillah sampai sekarang pun saya masih Istiqomah untuk mengamalkannya dan terus membaca surat ini. Hati saya benar-benar menjadi tenang dan tidak pernah khawatir lagi akan rezeki dari Allah SWT. Pasti akan datang di waktu yang tepat asalkan kita selalu berusaha dan tidak pernah berhenti berikhtiar.

Saya pun akhirnya tertarik untuk mengamalkan surat lain di dalam Al-Qur'an yang tentunya saya butuhkan dalam kehidupan sehari-hari yaitu, Al-Mulk. Al-Mulk mempunyai banyak keutamaan salah satunya adalah dapat membuat kita terhindar dari siksa kubur. Sesuai dengan hadis yang diriwayatkan oleh HR. An Nasal dalam Al Kabir 6/179 dan al hakim. Dalam hadist tersebut dijelaskan bahwa Rasulullah menamai surat Al-Mulk sebagai Al-Mani'ah atau penghalang dari siksa kubur. 

Comments

Signin Signup