PANGLIMA KOLINLAMIL TEKANKAN JAJARANNYA UNTUK MENJADI TELADAN DALAM PENANGANAN COVID 19

628 Views

PANGLIMA KOLINLAMIL TEKANKAN JAJARANNYA UNTUK MENJADI TELADAN DALAM PENANGANAN COVID 19



JAKARTA, 8 Juni 2020 - Satya Wira Jala Dharma, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., menyampaikan arahan kepada jajaran Kolinlamil terkait covid 19 yang telah memasuki babak baru dari Pembatasan Sosial Berskala Besar menuju kepada The New Normal.

Panglima Kolinlamil menekankan kepada jajaran Kolinlamil untuk mengikuti yang sudah menjadi ketetapan pemerintah. Hal ini sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut agar prajurit TNI AL baik sebagai organisasi maupun sebagai pribadi personel, harus tampil memberikan contoh dan teladan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Ikuti protokol kesehatan yang telah menjadi ketetapan pemerintah. Jangan menganggap remeh virus covid ini. Kita harus tampil memberikan contoh dan teladan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19” ujar Panglima Kolinlamil di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (8/6).

Panglima Kolinlamil juga menekankan penanganan yang cepat terhadap para prajurit yang terindikasi mengarah pada gejala – gejala terkena covid 19. Meskipun sampai dengan saat ini jajaran Kolinlamil masih nihil dari terkena virus yang masih belum ada vaksinnya ini

“Dengan mengikuti ketetapan pemerintah soal protokol kesehatan tentu akan menjaga dan terhindar dari bahaya virus corona. Alhamdulillah jajaran Kolinlamil nihil dari gejala corona” ungkap Panglima bangga.

Keberhasilan dalam menjaga dari virus corona dilingkungan Kolinlamil, merupakan komitmen dan disiplin dari seluruh prajurit selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga masa transisi menuju the new normal.

Tidak hanya bagi prajurit yang berdinas di pangkalan, para prajurit KRI yang beroperasi pun mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. 
Misalnya, saat embarkasi dan debarkasi personel diwajibkan untuk memakai masker,  melakukan cuci tangan, penyemprotan disinfektan dan phsycal distancing dalam setiap aktifitas.
“Para prajurit KRI pun wajib berjemur sinar matahari untuk meningkatkan imun tubuh selain berolahraga agar berkeringat sehingga kekebalan tubuh kita terjaga” kata Panglima.

Mantan Komandan Lantamal I Belawan ini memerintahkan untuk Satuan tugas Penanggulangan covid 19 Kolinlamil cepat dalam berkoordinasi dan sistem laporan secara berjenjang. Organisasi satuan tugas Penanganan covid 19 Kolinlamil diketuai Asisten Operasi Panglima Kolinlamil, wakilnya Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil.

“Saya sebagai Panglima Kolinlamil 24 jam open dalam menerima laporan apabila ada masalah covid 19 yang terjadi dilingkungan Kolinlamil, saya akan monitor setiap perkembangan yang ada. Kita harus peduli terhadap prajurit” tandas Laksma TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. (Dispen Kolinlamil) Baca Selebgkapnya.http://kaksumiyati.blogspot.com/2020/06/panglima-kolinlamil-tekankan-jajarannya.html?m=1

Comments

Signin Signup