KOLINLAMIL GALAKKAN BUDIDAYA LELE UNTUK KETAHANAN PANGAN

111 Views

KOLINLAMIL GALAKKAN BUDIDAYA LELE UNTUK KETAHANAN PANGAN




Jakarta, 31 Mei 2020 - Satya Wira Jala Dharma. Dalam rangka mewujudkan program ketahanan pangan dapat dilakukan dengan program pertanian maupun budidaya perikanan terlebih lagi menghadapi pandemi Covid-19 yang sekarang lagi memawabah di seluruh dunia.

Hal ini yang dilakukan jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menerima bantuan bibit ikan lele jenis Sangkuriang dari Dinas Kelautan dan Perikanan DKI Jakarta, Sabtu (30/5).

Bibit ikan lele sebanyak 2500 ekor langsung disebarkan di kolam milik Kolinlamil dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menurut Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono S.E., M.M budidaya ikan lele ini sebagai salah satu wujud dari program peningkatan ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah dengan memanfaatkan lahan kosong.

“Bila ini berhasil maka akan kita bagikan kepada para prajurit di Mako Kolinlamil sehingga membantu meringankan ekonomi rumah tangga”, ungkap Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. yang akan menyerahkan jabatannya kepada penggantinya Laksma TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M.

Pihaknya yang akan ditanggungjawabi oleh Aspotmar Pangkolinlamil beserta stafnya akan terus melanjutkan budidaya ikan lele tersebut dan berharap warga masyarakat sekitar Tanjung Priok mau mencontoh karena budidaya ikan lele tidak sulit, sehingga bisa mendukung program ketahanan pangan.

“Lele yang disebar saat ini berumur kurang lebih 2 bulan. Untuk mencapai usia produktif dan siap panen setelah tiga bulan”, pungkasnya.

Turut hadir dalam penyebaran benih lele tersebut Kaskolinlamil, Irkolinlamil, para Asisten, Komandan Satlinlamil Jakarta, Kadis/Kasatker dan PG Jalasenastri Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil). Baca Se?enngkapnya.http://kaksumiyati.blogspot.com/2020/06/kolinlamil-galakkan-budidaya-lele-untuk.html?m=1

Comments

Signin Signup