JELANG LIBUR BERSAMA IDUL FITRI 1441H/2020, KEPALA STAF KOLINLAMIL TEKANKAN JAJARANNYA UNTUK TIDAK MUDIK

572 Views

JELANG LIBUR BERSAMA IDUL FITRI 1441H/2020, KEPALA STAF KOLINLAMIL TEKANKAN JAJARANNYA UNTUK TIDAK MUDIK



JAKARTA, 20 Mei 2020,----- Satya Wira Jala Dharma. Kepala Staf Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., menekankan kepada jajaran Kolinlamil untuk tidak mudik  pada libur idul fitri 1441Hijriyah/2020. Dan dalam situasi sekarang ini untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan berada dirumah saja jika tidak memiliki keperluan untuk keluar. Hal tersebut disampaikannya dalam apel khusus jajaran Kolinlamil di lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (20/5).

“Dalam situasi seperti sekarang ini tidak ada ada prajurit Kolinlamil yang cuti selama libur bersama, cuti diberikan hanya kepada yang melahirkan, sakit serta karena alasan penting yang terkait dengan orang tua meninggal dan keluarga inti yang sakit atau meninggal dunia” tegas Kepala Staf Kolinlamil.

“Kita harus mendukung kebijakan pemerintah dan pimpinan TNI, terkait percepatan penanganan corona virus Disease 2019 (covid-19) dan meminimalisir penyebaran, sekaligus mencegah penyebaran virus corona, untuk itu bagi Prajurit atau PNS yang melanggar akan mendapatkan sanksi disiplin atau sanksi administrasi sesuai hukum yang berlaku. Pada kesempatan selama libur/cuti bersama ini, saya harapkan tetap menjaga kebersihan dan keamanan dikantornya masing-masing”.

Lebih lanjut dikatakan pula bahwa  Prajurit Kolinlamil patut bersyukur, ikhlas dan harus memiliki positive thinking ditengah situasi seperti ini, banyak warga masyarakat yang kekurangan secara ekonomi karena dampak Sosial pandemik corona.

Diakhir arahannya Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan ucapan dari Pangkolinlamil Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441H/2020 dan tetap laksanakan protokol kesehatan pemerintah.

Usai Kepala Staff Kolinlamil menyampaikan arahan, Dandenma Kolinlamil Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, S.E., M.Tr. Hanla., juga menghimbau kepada prajurit Kolinlamil untuk  menahan diri tidak mudik sesuai perintah pimpinan, akan ada waktunya setelah covid-19 sudah berlalu.

Selain itu Dandenma Kolinlamil juga mengingatkan selama liburan bagi yang melaksanakan jaga agar mengecek ruangan-ruangan, listrik yang tidak perlu, mematikan aliran air dan menjaga kebersihan lingkungan Mako Kolinlamil.

Setelah apel khusus, kegiatan dilanjutkan dengan senam sipong, jalan sehat keliling Mako Kolinlamil dan diakhiri berjemur di terik matahari.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Kasatker/Kadis, Dansatlinlamil Jakarta dan Komandan KRI jajaran Satlinlamil Jakarta, serta para perwira jajaran Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil). Baca Selengjkapnya.http://kaksumiyati.blogspot.com/2020/05/jelang-libur-bersama-idul-fitri.html?m=1

Comments

Signin Signup