Bertemu Youtuber dengan Keunikannya

134 Views
Assalamu'alaikum. Hay Gaes..

Pastinya sebagian dari kita mempunyai sosok yang menjadi panutan dalam hal mencapai apa yang kita inginkan. Saya pun demikian, ada sosok youtuber yang saya suka semenjak tahun 2015. Awalnya saya melihat salah satu videonya di Youtube saat sedang melihat-lihat tayangan youtube. Setelah itu, saya penasaran dengan videonya yang tampil di youtube, dan ternyata setelah saya tonton kok ya malah nagih. Menurut saya, beliau mempunyai ciri khas sebagai youtuber.

Saya masih ingat betul saat itu Ashilla Sikado yang merupakan namanya, masih menggunakan Handphone untuk merekam video yang diunggah pada channel youtube-nya. Setelah merasa asyik dengan karyanya, saya mencari akun instagramnya, dan ketemulah akunnya yakni @ashillasikado yang saat itu masih dengan feed bertema hitam putih. Tak ketinggalan, saya langsung klik follow.

Tak pernah menyangka sebelumnya, bahwa saya bisa berkomunikasi secara langsung dengan Ashilla yang merupakan nama panggilannya. Pada 2017, salah satu teman komunitas yang mempunyai website setara.net meminta saya untuk menulis artikel mengenai kosmetik. Saya pikir, sebuah artikel untuk website sekelas setara.net mesti dibuat menarik dengan mendatangkan beberapa narasumber. Selain itu, saya juga ingin melatih diri dalam menulis. Kebetulan, saat itu Ashilla sudah mengunggah beberapa konten tentang beauty pada channel youtubenya. Itulah yang membuat saya memberanikan diri untuk menginterview Ashilla sebagai narasumber. Selain Ashilla, saya juga menginterview teman saya yakni Anuriana yang sangat excited dengan kosmetik.

Alhamdulillah, untuk menginterview teman saya bisa dikatakan lancar karena saya sudah sering berkomunikasi dengannya. Nah selanjutnya adalah giliran Ashilla untuk menjadi narasumber. Saat itu saya mengirimkan DM instagram terlebih dahulu kepadanya. Memberitahu nama lengkap saya, lalu meminta izin apakah bisa menginterviewnya untuk dijadikan narasumber, dan kalau bisa enaknya bagaimana untuk berkomunikasi. Alhamdulillah, DM instagram saya dibalas dengan sangat ramah. Dan diberitahukan cara berkomunikasi dengannya via apa. 

Saat itu perasaan saya sangat senang bisa berkomunikasi dengan Ashilla, youtuber favorit saya. Mengerjakan artikel pun dengan perasaan senang yang meletup. Hingga terbuatlah artikel ini https://setara.net/pesona-kosmetik/ yang penuh dengan rasa bahagia saat menulisnya.

Tidak sampai situ. Saat saya share link artikel tersebut ke Ashilla, ekspresinya begitu menyenangkan gaes. Beliau juga menyemangati saya untuk terus menulis. Siapa yang tidak bahagia saat mendapat support dari youtuber favoritnya? Huaaa.. Saat-saat itu masih terekam di memori saya.

Seiring berjalannya waktu, kini Ashilla sudah menjadi influencer dengan fans di mana-mana. Progresnya dalam berkonten pun sangat meningkat menurut saya. Video-video yang disuguhkannya sangat menarik untuk ditonton, apalagi dengan pembawaannya yang ciri khas banget. Yang paling saya suka, kalau Ashilla lagi ngevlog sama mami Irma yang merupakan ibunya. Udah dah, seru banget nontonnya.

Senang melihat Ashilla yang sudah berprogres dengan begitu meningkat. Kesenangan saya yang begitu amat ketika Sabtu 30 Maret 2019 bisa bertatap langsung dengan Ashilla. Saya sengaja untuk datang ke acara yang informasinya saya dapatkan dari Komunitas TDB yakni Workshop Social Influencer Network Academy (SINA) dengan tema How To Become Moslem Influencer, karena salah satu pembicaranya adalah Ashilla Sikado.

Bahagia rasanya bisa menyaksikan secara langsung talkshow yang dibawakan oleh kedua influencers yang sangat menginspirasi. Yakni Ashilla Sikado dan Ari Irham. Apalagi bisa foto bersama Ashilla dan berbicara langsung face to face. Kebayang kan bagaimana senang dan nervous-nya saya saat itu? Tapi, beneran Ashilla itu aslinya baik dan ramah banget gaes. Pas saya bilang, saya pernah nulis tentang beliau. Saya kira Ashilla akan lupa, ternyata masih ingat! Huaaa.. Terharu akutu..
Beberapa pembelajaran yang saya dapat dari perjalanan Ashilla dalam berkonten adalah bahwa untuk mencapai sesuatu kita tak apa memulai dari 0 asal kita tetap fokus dan mau berkembang. Lalu cobalah berbagai cara, nanti pasti ada keunikan dari diri kita yang bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung. Dan keunikan itulah yang mesti kita pertahankan untuk menjadi identitas diri kita. Lalu soal haters, jangan terlalu diambil pusing, jawab kalau memang perlu dijawab dan abaikan kalau memang ingin mengabaikannya.

Itulah sepenggal cerita bahagia saya. Selamat melanjutkan aktivitas. Salam produktif dan sukses selalu TDBers :)

Comments

Rodiah yasmin

Rodiah yasmin

04 April, 2019 21:02

Asik bgt yah bisa ketemu idola ????

Signin Signup