banner
5 Profesi 'Kantoran' di Industri Musik
3 Ags 2016 0
5 Profesi 'Kantoran' di Industri Musik

JANGAN ragu mengikuti passion kita di bidang musik. Ada berbagai pilihan profesi yang menjanjikan dalam industri ini. Yuk kita lirik!

Banyak orang mengira karier di bidang musik terbatas hanya pada menjadi musisi atau penyanyi. Sehingga, passion di bidang musik seringkali hanya disalurkan sebagai hobi—ketimbang karier. Padahal ada juga kok berbagai profesi ‘kantoran’ dalam music business, ini beberapa di antaranya:

Music Director
Pernah nggak merasa playlist lagu di radio kesayangan klop banget dengan suasana hati kita saat mendengarkannya? Well, berterimakasih lah pada sang Music Director (MD). Seorang MD memiliki tugas dan wewenang untuk menentukan layak atau tidaknya sebuah lagu ‘mengudara’ di radio tempatnya bekerja, serta menyusun playlist lagu-lagu yang akan diputar di radio tersebut.

A&R People
Artists and repertoire (A&R) merupakan salah satu divisi dari label rekaman. Orang-orang yang bekerja dalam divisi ini merupakan para pencari bakat di bidang musik. Selain mencari ‘the next big singer/band/musician’, mereka juga bertugas mengawasi pengembangan artistik para artis yang berada di bawah label rekaman tempatnya bekerja. A&R pula yang bertindak sebagai penghubung antara artis dan label rekaman. 
Selengkapnya ...




PENGUMUMAN

FOLLOW US

  • 551
    Subs.
  • 636
    Follow.