Orang Betawi Itu Harus Jago, Terutama Dalam Pendidikannya.

51 Views

Penulis : M.Sobari 


Kembali lagi mengenal Dr Abdul Aziz Khafia,  seorang senator dari DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Provinsi DKI Jakarta di Ruang DPD RI Lantai 2,  Komplek Parlemen RI,  Senayan,  Jakarta.



Saya sebagai Koordinator Blogger TDB taudariblogger.info berkesempatan untuk berkunjung ke ruang perwakilan DPD RI DKI Jakarta pada hari Selasa (26/2). Setelah melakukan sholat dzuhur selanjutnya saya menuju ruang yang berada di bagian pojok sebelah kiri bangunan Nusantara. Dengan penjagaan yang cukup ketat oleh aparat keamanan dalam.


Setelah di terima masuk oleh salah satu stafnya dan sebelumnya saya menunggu di bagian depan ruangan,  kemudian di persilahkan masuk dan di tunjukkan di bagian kiri ada ruang dari Dr Abdul Azis, juga ada foto diri yang terpasang di luar ruangan dan dalam.


Membahas Jakarta dengan kekhususannya ternyata sangat teramat kurang di rasakan oleh orang Betawi itu sendiri. Kenapa kita beda dengan Aceh dan Papua?  Mereka punya otonomi daerah dan cukup besar dana yang di gunakan untuk membangun masyarakatnya. Tentunya ini menjadi pekerja rumah yang harus kita pikirkan bersama.


"Dasar terpenting adalah orang Betawi harus jago dalam pendidikannya,  bagaimana mau maju kalau orang Betawi tidak pintar, " ujar Bang Azis. Ini sangat diperlukan agar orang Betawi tidak ketinggalan zaman... Persiskan apa kata film Si Doel Anak Betawi. Orang Betawi harus makan bangku sekolahan...


Konsep Megapolitan yang dulu pernah kita dengar,  ternyata menjadi cita-cita besar dari Bang Azis. Menjadikan Jabodetabek dan Cianjur sebagai kawasan dalam pengelolahan bersama yang di pegang oleh seorang pejabat setingkat menteri. Sehingga kemajuan bersama dapat di rasakan oleh seluruh warga sebagai wilayah penyanggah ibukota Jakarta.



Semoga menjadi harapan bersama dan tidak lupa kita lebih mengenal Dr Abdul Aziz Khafia sebagai #AnakKampungJakarta yang ingin membangun Jakarta dan dapat dirasakan bersama terkhusus lagi buat Orang Betawi agar jago di pendidikannya. Sukses buat Bang Azis dapat melanjutkan cita-cita untuk maju kembali menjadi perwakilan DPD RI Provinsi DKI Jakarta. (MS) 


Comments

Signin Signup