Konten Lainnya

Catatan Komunitas Jalur Nambo

Penulis : Bangun Asmorojati

1 April 2015, adalah waktu dimana Jalur kereta api Nambo kembali hidup dengan aktivitas jalur kereta commuterline. Aktifnya jalur ini disertai dengan adanya sebuah komunitas yang diawali terdiri dari masyarakat lokal sekitar jalur nambo khususnya Cibinong.

Mereka berinisiatif sendiri bukan karna adanya suruhan atau tuntutan pihak terkait untuk ikut berpartisi mensukseskan aktivasi jalur ini. Sampai saat ini komunitas tersebut masih ada dan masih berjalan dengan baik dan solid, dimana saat ini komunitas tersebut sudah mulai menjadi lebih besar dan aktif dari tahun-tahun sebelumnya.


Komunitas ini tidak hanya ingin untuk eksis saja namun komunitas ingin ingin menunjukkan bahwa ada sebagian masyarakat yang peduli dan mendukung perihal kemajuan dunia transportasi kereta api di Indonesia ini. Dahulu komunitas ini hampir sama sekali tidak diketahui keberadaannya oleh banyak orang karna memang mereka (anggota) aktif hanya dilingkup lokal area Jalur Nambo saja bersama pihak stasiun Cibinong dan Nambo. 

Namun dengan berjalannya waktu, beberapa anggota komunitas ini menemukan arah jalan keluar untuk mempromosikan keberadaan komunitas ini serta tujuan dari komunitas ini, diawali dengan berhubungan informasi secara pribadi oleh salah satu anggota komunitas "Daru Station, Om Sobari" serta ada anggota komunitas Jalur Nambo ini yang ikut juga didalam komunitas "KRL-mania" yang dimana kedua komunitas tersebut juga berperan andil dalam kesuksekan aktivasi Jalur Nambo tersebut.

Mulai saat itu, kami (anggota Jalur Nambo) mulai mengikuti beberapa acara pertemuan dengan pihak internal PT.KCI, tentunya dengan selalu membawa tema pembahasan terkait aspirasi (masukan/keluhan) dari masyarakat pengguna jasa angkutan Kereta Commuterline ini, khususnya untuk lintas Jalur Nambo.


Tahun demi tahun, bermunculan berbagai macam aspirasi itu dan sepanjang perjalan waktu Jalur Nambo ini mendapatkan berbagai macam peningkatan fasilitas terkait perjalanan Kereta Commuterline tersebut. Semua ini adalah hasil dari suara aspirasi yang sudah dikeluarkan dan didengar serta dievaluasi hingga sampai direalisasikan oleh pihak terkait seperti PT.KAI dan PT. KCI.

Tahun 2019 ini, genap 4 tahun Jalur Nambo aktif kembali dengan layanan angkutan Kereta Commuterline. Kami selaku komunitas Jalur Nambo akan tetap terus mendukung terkait kemajuan sarana prasana perkereta apian yang ada saat ini. Dan tidak lupa untuk mengucapkan banyak terima kasih kepada kepada pihak-pihak terkait baik dari pihak internal Perusahaan kereta tersebut PT.KAI dan PT.KCI serta komunitas-komunitas lainnnya yang secara bersama ikut andil peran dalam hal ini dari sejak awal jalur kereta api ini diaktifkan kembali. (ba-tdb) 

https://www.instagram.com/jalurnambo



Cibinong, 1 Februari 2019.
Admin TDB

Join since : 25 January 2018

Desa Tenjo, Kab. Bogor Hadirkan Taman Baca Inovator Si Karel

Desa Tenjo ...

Taman Baca Inovator Si Karel Hadir Di Desa Tenjo, Kab. Bogor

Taman Baca ...

Masukan Publik Untuk Operasional LRT Jakarta

Masukan Pu ...

LRT Jakarta Fase I Ditargetkan Beroperasi Januari 2019

LRT Jakart ...

0 Comments

Sign In Sign Up Sign In By Facebook