Konten Lainnya

Ternyata Begini Cara Agar Wanita Cepat Hamil

 Memiliki anak menjadi salah satu impian pasangan suami istri. Kehadiran momongan akan menambah kehangatan keluarga. Anak merupakan inspirasi dan sumber kebahagiaan.


Tidak sedikit pasangan muda yang ingin segera menimang bayi. Namun, terkadang, tidak semuanya bisa langsung mendapatkannya. Bahkan ada yang sudah menikah bertahun-tahun tetapi belum juga diberikan keturunan.


Anak adalah rezeki di mana kapan waktu mendapatkannya-setiap orang tidak sama, ada yang cepat, ada yang lama.


Ketika istri tak kunjung hamil, suami harus terus mendukung. Begitupun sebaliknya, istri tidak menyalahkan suami.


Bagi para pasangan yang ingin segera punya bayi, semoga tulisan ini bisa memberikan pencerahan.


Pada dasarnya, setiap perempuan hanya punya peluang selama 6 hari dalam sebulan untuk hamil, atau 72 hari setahun. Itu artinya, peluang hamil hanya sekitar 20 persen dalam setahun.


Bagaimana caranya biar bisa hamil? Berikut tipsnya.


Masa subur


Melakukan hubungan seks pada masa subur wanita adalah salah satu cara untuk bisa hamil. Itu sebabnya untuk merencanakan kehamilan, Anda perlu memiliki catatan periode haid guna mengetahui masa subur.


Haid dimulai pada hari pertama saat dinding rahim meluruh dan menjadi darah lalu keluar dari vagina. Selama haid, sel telur akan berkembang di dalam ovarium.


Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur tersebut di mana peristiwa ini disebut ovulasi. Umumnya ovulasi terjadi sekitar 12 – 14 hari sebelum hari pertama haid. Namun hari ketika terjadi ovulasi bergantung pada siklus haid Anda.


Jangan khawatir tentang kapan periode ovulasi yang tepat. Rutin melakukan hubungan seksual. Namun, waktunya harus diatur, karena banyak yang mengatakan berhubungan seks setiap hari tidak terlalu bagus karena dapat menurunkan kulaitas sperma.


Rutin hubungan badan untuk memastikan agar Anda tidak kehilangan kesempatan jika mengalami siklus tidak teratur.


Cara lain mengetahui masa subur dapat dengan mengukur suhu basal tubuh (suhu tubuh saat bangun tidur) atau melihat lendir pada serviks.


Cobalah menggunakan alat prediksi masa subur. Alat ini akan mendeteksi hormon luteinizing yang tinggi saat kita sedang subur. Cara penggunaannya pun mudah, seperti halnya alat tes kehamilan di rumah. Jika ingin mengathui lebih lanjut bisa konsultasi ke dokter kandungan.


Romantis


Biasanya keinginan yang besar untuk hamil justru akan membuat hubungan seksual sebagai suatu kewajiban. Sehingga, pasangan bisa terjebak dalam suasana tegang.


Cobalah tetap bersikap romantis dan lakukan sesuatu yang membuat rileks sebelum bercinta. Nikmatilah hubungan seks Anda, jangan dilakukan karena paksaan atau tekanan. Baca tips cepat hamil lainnya di sini


 

0 Comments

Sign In Sign Up Sign In By Facebook